Chelsea Bisa Penuhi Aturan Financial Fair Play Dengan Menjual Hazard

Sepakbola.com, London – Chelsea tampaknya memang harus kehilangan Eden Hazard musim panas ini, entah itu ke Real Madrid atau ke klub lainnya, demi memenuhi aturan Financial Fair Play.

Sejauh ini The Blues gagal membujuk playmaker asal Belgia ini untuk memperpanjang kontraknya, yang sekarang tersisa satu tahun lagi. Mereka sudah mencoba dalam beberapa bulan terakhir bahkan menyiapkan gaji 300.000 poundsterling (sekitar Rp5,5 miliar) per minggu jika bersedia memperpanjang kontrak. Angka tersebut akan membuat Hazard jadi pemain Chelsea dengan gaji tertinggi.

Dengan situasi seperti ini, Chelsea akan menjalani laga final Liga Europa melawan Arsenal pada 30 Mei dan itu mungkin menjadi pertandingan terakhirnya untuk The Blues. Chelsea awalnya benar-benar tidak ingin Hazard pergi karena mereka dihukum larangan transfer selama dua bursa transfer, tapi tampaknya sekarang mereka harus melepas pemain 28 tahun tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Chelsea lebih suka menjual Hazard musim panas ini dengan maksud meringankan beban gaji klub dan memenuhi peraturan Financial Fair Play. The Blues diyakini bertahan dengan harga 87 juta poundsterling meski akan gratis musim depan jika sekarang tak perpanjang kontrak.

Dengan menjual Hazard akan membantu menyeimbangkan neraca keuangan Chelsea, meski itu tidak cukup untuk menutupi semua pengeluaran transfer sejak dilatih Maurizio Sarri.

Pelatih asal Italia itu datang ke Chelsea 12 bulan lalu, dan klub sudah mengeluarkan uang 56 juta poundsterling untuk mendatangkan Jorginho serta 74 juta poundsterling untuk membeli Kepa. Belum lagi Christian Pulisic yang didapat dengan harga 57 juta poundsterling.

Chelsea juga mengeluarkan dana 8,1 juta poundsterling untuk meminjam Gonzalo Higuain – yang kemungkinan besar akan kembali ke Juventus akhir musim ini. (Sumber: Give Me Sport)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini