Chelsea Juara Liga Europa, N’Golo Kante Catat Rekor Mengesankan

Sepakbola.com, London – N’Golo Kante sempat diragukan bisa memperkuat Chelsea dalam pertandingan final Europa lawan Arsenal, yang akhirnya dimenangkan The Blues dengan skor 4-1.

Namun semuanya berjalan dengan baik untuk gelandang asal Prancis tersebut, hingga akhirnya bermain 90 menit penuh dan dengan bangga mengangkat trofi Liga Europa setelah pertandingan.  Kini pemain 28 tahun itu tercatat sudah memenangkan trofi di setiap musim sejak ia pindah ke Inggris.

Kante bergabung dengan Leicester dari klub Prancis Caen pada 2016. Dia membantu The Foxes memenangkan gelar Liga Premier dengan cara yang luar biasa, itu menjadi gelar Liga Inggris pertama dalam sejarah The Foxes.

Semusim berselang atau 2016-17, Kante kembali mendapatkan trofi Liga Premier, kali ini bersama Chelsea setelah memainkan peran utama dalam kesuksesan mereka di bawah Antonio Conte.

Musim lalu ada trofi lain untuk Kante, saat Chelsea mengalahkan Manchester United di final untuk memenangkan Piala FA. Dia melengkapi catatan impresifnya tahun ini dengan gelar Europa League. Semua itu dilengkapi dengan gelar Piala Dunia 2018 yang ia raih bersama Les Bleus.

Musim ini Kante sering dimainkan dalam peran yang lebih maju oleh manajer Maurizio Sarri. Itu menjadi perdebatan dan banyak penggemar Chelsea mungkin tidak setuju dengan keputusan sang pelatih untuk memainkan Kante di posisi itu.

Namun semuanya berjalan sesuai rencana, Kante tampil brilian dan bekerja sangat keras untuk mengalahkan Arsenal.

Berikut ini jejak raihan trofi N’Golo Kante sejak berkarier di Inggris:

Leicester

2015-16: Premier League

Chelsea

2016-17: Premier League

2017-18: Piala FA

2018-19: Liga Europa

(Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini