Correa Tegaskan Lazio Layak Menjadi Juara Coppa Italia

Gol Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa ke gawang Atalanta di akhir babak kedua memastikan trofi Coppa Italia 2018-2019 menjadi milik Lazio.

Sepakbola.com, Roma – Joaquin Correa yakin Lazio pantas menjadi juara Coppa Italia di musim ini. Di laga final yang berlangsung Kamis (16/5/2019) dini hari WIB lalu, Biancocelesti mmengalahkan Atallanta dengan skor 2-0.

Pertandingan final itu sempat mengalami kebuntuan hingga menit ke-82. Kemudian tandukan dari Sergej Milinkovic-Savic sukses membuat pendukung Lazio bersorak. Gol dari Joaquin Correa di akhir pertandingan kian melengkapi kemenangan Lazio.

“Piala ini sangat berarti bagi kami setelah kami menderita selama musim ini. Kami pantas mendapatkan piala itu, meskipun Atalanta juga memiliki pertandingan Coppa yang hebat,” kata Correa kepada Rai Sport dilansir dari Football Italia.

Jalur alternatif ke Liga Europa

Kemenangan di ajang Coppa Italia ini memastikan Lazio lolos ke fase grup Liga Europa musim depan. Pencapaian itu juga sangat disyukuri oleh Correa.

“Masuk ke fase grup Liga Europa sangat penting dan saya merasa sangat senang memenangkan Coppa Italia.”

“Kami memiliki begitu banyak penampilan buruk dan cedera para pemain, tetapi itu membantu membentuk kami menjadi tim yang lebih kuat dan kami tidak pernah menyerah,” tegas Correa.

Lazio sendiri sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gelar di ajang Coppa Italia di sepanjang sejarah mereka. Lazio ini ada di posisi tiga sebagai klub yang paling banyak memenangkan Coppa Italia. Mereka hanya kalah dari AS Roma yang sudah sembilan kali juara dan Juventus yang memiliki 13 gelar. (Sumber: Football Italia)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini