Coutinho Ogah Pergi Meski Barcelona Kedatangan Griezmann

Griezmann mengungkapkan pada Selasa (14/5) malam akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir kampanye musim ini.

Sepakbola.com, Barcelona – Antoine Griezmann tidak akan menggantikan Philippe Coutinho di Barcelona, ​​menurut agen gelandang Brasil itu.

Griezmann mengungkapkan pada Selasa (14/5) malam akan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir kampanye musim ini. Itu berarti ia akan menutup kisahnya setelah lima tahun bersama Los Cholchoneros.

Tak lama usai pernyataan itu, berbagai media meyakini bahwa Barcelona akan membayar klausul rilis pemenang Piala Dunia bersama Prancis senilai 108 juta pounds. Barca memang sudah lama dikaitkan dengan Griezmann bahkan rumor kencangnya sejak musim lalu, sebelum sang striker memutuskan bertahan karena Atletico mendapat hukuman larangan transfer.

Namun Andrea Bertolucci, perwakilan Coutinho, menegaskan kliennya yang berusia 26 tahun itu tidak akan meninggalkan Camp Nou apapun kondisinya, apakah Griezmann datang atau tidak.

“Tidak benar bahwa Griezmann akan menggantikan Philippe di Barcelona,” kata Bertolucci kepada surat kabar Spanyol AS.

“Aku tidak tahu mengapa mereka mengatakan itu. Aku tidak tahu tentang itu dan itu sebabnya aku tidak ingin bicara lagi, tapi itu salah.”

Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan harga 146 juta poundsterling pada Januari 2018, tetapi sejak itu gagal merebut kembali bentuk terbaiknya bersama klub Catalan. Dalam beberapa momen, penampilan pemain berjuluk ‘The Little Magician’ bahkan dicemooh oleh fans Azulgrana.

Coutinho memang berjuang keras di La Liga musim ini untuk bisa tampil bagus. Dia hanya mencetak gol lima kali dalam 33 pertandingan, dan kritik semakin luas dan besar atas kinerjanya dalam kekalahan 4-0 Liga Champions Barca di Liverpool pekan lalu.

Coutinho masih memiliki empat tahun tersisa di kontraknya, yang mencakup klausul pembelian 400 juta Euro (354,6 juta pounds). Namun demikian harganya bisa turun drastis jika dijual musim panas ini, karena performanya yang tidak begitu bagus.

Kabarnya ada klub Premier League yang siap memulangkan Coutinho. Chelsea dan Manchester United menjadi klub terbaru yang dirumorkan, kendati sedikit kemungkinan itu akan terjadi karena Cou punya ikatan kuat dengan mantan klub Liverpool. (Sumber: Barca Blaugranes)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini