[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-4 Chelsea: The Blues Juara Liga Europa!

Dua gol dan gelar Liga Europa 2018-19, kemungkinan menjadi kado perpisahan manis Eden Hazard untuk Chelsea.

Sepakbola.com, Baku – Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini. Di babak final yang berlangsung Kamis (30/5/2019) dini hari WIB di Baku, pasukan Maurizio Sarri mengalahkan Arsenal dengan skor telak 4-1.

Eden Hazard menjadi bintang kemenangan The Blues di laga ini karena mencetak dua gol dan satu assist. Bagi Chelsea, ini merupakan gelar Liga Europa kedua mereka, setelah yang pertama pada musim 2012-13.

Dalam wawancara dengan BT Sport sesaat setelah pertandingan berakir, Hazard menuturkan soal masa depannya.

“Kami akan putuskan dalam beberapa hari dan satu-satunya target di kepala saya adalah memenangkan final ini. Saya telah membuat keputusan dan sekarang menunggu kedua klub (Chelsea dan Real Madrid),” katanya dilansir BBC.

“Saya pikir ini sebuah perpisahan, tapi dalam sepak bola Anda tak pernah tahu. Mimpi saya adalah bermain di Premier League dan saya telah melakukannya untuk salah satu klub terbesar, jadi mungkin ini saatnya untuk tantangan baru.”

Jalannya pertandingan

Di babak pertama Arsenal lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Lini tengah The Gunners yang dipimpin Mesut Ozil mampu tampil dominan atas Chelsea. Arsenal bahkan nyaris saja unggul jika saja upaya yang dilakukan Granit Xhaka di menitke-27 tak membentur mistar gawang.

Di akhir babak pertama Chelsea gantian yang bisa menciptakan beberapa peluang. Emerson Palmieri sempat melepaskan tembakan dari sisi kiri pertahanan The Gunners, Petr Cech masih tampil apik untuk menahan tembakan itu.

Beberapa menit jelang babak pertama usai, Olivier Giroud juga memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol. Namun, sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan Cech. Babak pertama sendiri kemudian berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, konsesntrasi lini belakang Arsenal tampak goyah. Babak kedua baru berjalan empat menit, gawang Petr Cech sudah bobol. Sialnya, si pencetak gol adalah mantan penyerang Arsenal, Olivier Giroud.

Gol Olivier Giroud

 

Arsenal coba membalas, namun gawang mereka justru kembali bobol ketika laga memasuki menit ke-60. Menerima umpan dari Eden Hazard, sepakan kaki kiri Pedro Rodriguez meluncur mulus menuju sudut kiri bawah gawang Arsenal.

Gol Pedro Rodriguez

 

Derita pasukan Unai Emery kian bertambah di laga ini setelah pada menit ke-65 mereka mendapatkan hukuman penalti. Dorongan Ainsley Maitland-Niles terhadap Olivier Giroud di area terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Eden Hazard maju sebagai algojo. Dengan tenang pemain asal Belgia itu mengecoh Petr Cech dan membawa Chelsea unngul jauh 3-0 atas Arsenal.

Gol Penalti Eden Hazard

 

Arsenal sempat memiliki harapan untuk bangkit setelah di menit ke-69 Alex Iwobi berhasil mencetak gol melalui tendangan jarak jauh. Iwobi mencetak gol setelah hanya beberapa menit berada di lapangan.

Gol Alex Iwobi

 

Namun, keinginan Arsenal untuk bangkit langsung dijawab Chelsea dengan gol keempat mereka di laga ini pada menit ke-72. Lagi-lagi Eden Hazard menjadi momok bagi lini pertahanan Arsenal.

Gol kedua Eden Hazard

Tak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga ini. Chelsea berhasil menjadi juara Liga Europa di musim ini atau yang kedua sepanjang sejarah mereka setelah teraakhir kali melakukannya di tahun 2013 yang lalu.

Sementara itu bagi Arsenal kekalahan ini tentu sangat menyakitkan. Selain kembali gagal meraih trofi di Eropa, The Gunners juga dipastikan tak akan berlaga di Liga Champions musim depan setelah kekalahan ini.

Video Cuplikan Gol Arsenal 1-4 Chelsea

Susunan Pemain

Arsenal XI: Cech; Sokratis, Koscielny, Monreal; Maitland-Niles, Torreira, Xhaka, Kolasinac; Özil; Lacazette, Aubameyang.

Cadangan: Alonso, Barkley, Higuain, Caballero, Zappacosta, Willian, Cahill, Ampadu, Gallagher, Cumming, McEachran.

Chelsea XI: Kepa; Azpilicueta, Christensen, David Luiz, Emerson; Jorginho, Kanté, Kovacic; Pedro, Giroud, Hazard.

Cadangan: Elneny, Lichsteiner, Iwobi, Mustafi, Welbeck, Jenkinson, Guendouzi, Ilev, Nketiah, Willock, Saka.

 

Penulis: Ahmad Hasibuan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini