[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 6-0 Watford: Pesta Gol! Citizens Raih Treble Domestik

Citizens menuntaskan kampanye 2018-19 dengan menjadi juara Piala FA, setelah sebelumnya meraih trofi Piala Liga dan Premier League.

Sepakbola.com, London – Manchester City sukses menyapu bersih seluruh trofi bergengsi di kancah sepakbola Inggris. Setelah Piala Liga dan Premier League, pasukan Pep Guardiola berhasil menjadi juara Piala FA usai meraih kemenangan besar atas Watford di Stadion Wembley, Sabtu (18/5) malam WIB.

Pep Guardiola menurunkan komposisi terbaik dengan menempatkan Mahrez, Jesus dan Sterling di lini depan. Begitu juga dengan Watford asuhan Javi Garcia yang pada laga ini membawa pemain kuncinya seperti kapten Deeney dan Gerard Deulofeu.

Citizens langsung menebar ancaman di awal pertandingan. Gabriel Jesus sempat mendapat posisi terbaik untuk melakukan tembakan namun pertahanan Watford berhasil menghadang.

Namun demikian, kesempatan untuk membuka keunggulan terlebih dahulu dimiliki Watford. Untungnya, Ederson tampil sigap dan melalukan penyelamatan gemilang saat menghalau upaya Deeney pada menit 11.

Perlahan tapi pasti, Manchester Biru mulai mendominasi permainan dan terus mengurun pertahanan Watford. Walhasil, gol yang dinantikan datang pada menit 26. David Silva berhasil lolos dari jebakan offside untuk meneruskan umpan sundulan Raheem Sterling.

Gol Silva (26′)

Watford coba bereaksi setelah kebobolan, dengan modal kecepatan yang dimiliki Deulofeu. Akan tetapi upaya mereka selalu menemui tembok pertahanan City yang sangat kokoh.

City sendiri terlihat nyaman dalam menguasai pertandingan. Dan mereka akhirnya bisa menggandakan keunggulan melalui aksi sontekan Raheem Sterling. Berawal dari serangan yang dibangun dari area tengah, Jesus melepaskan tembakan hasil umpan lambung Bernardo Silva, bola kemudian disambar Sterling.

Gol Sterling (38′)

Keperkasaan Manchester City berlanjut kedua. Serangan sporadis lini serang armada Guardiola menghasilkan gol ketiga pada menit 61. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol De Bruyne (61′)

Pertahanan Watford benar-benar babak belur. Gol keempat bersarang di gawang Gomes pada menit 68. Gabriel Jesus dengan kecepatannya menjauh dari kejaran barisan belakang Watford, untuk berada pada situasi satu lawan satu dengan Gomes.

Gol Jesus (68′)

Raheem Sterling mencetak gol kelima Manchester pada menit 81. Winger andal 24 tahun itu berhasil meneruskan umpan silang yang diberikan Bernardo Silva. Watford sepertinya sudah tak mempunyai hasrat untuk mengejar ketertinggalan.

Gol Sterling (81′)

Sterling menutup kemenangan besar City dengan mencetak hattrick, tiga menit sebelum laga bubar. Pemain internasional Inggris itu benar-benar leluasa untuk melepaskan tembakan dari muka gawang Gomes.

Gol Sterling (87′)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Mahrez, Jesus, Sterling.

Watford (4-2-2-2): Heurelho Gomes; Femenia, Mariappa, Cathcart, Holebas; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deeney, Deulofeu.

Komentari Artikel Ini