De Jong Sayangkan Penampilan Ajax Amsterdam Di Babak Kedua

Sepakbola.com, Amsterdam – Gelandang tengah Ajax Amsterdam menyatakan timnya seharusnya layak untuk melaju ke babak final Liga Champions musim ini. Namun, penampilan Ajax di babak kedua saat melawan Tottenham Hotspur pada semifinal leg kedua, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB lalu jadi penyebab kegagalan Ajax.

Ajax tampil sempurna di babak pertama saat melawan Spurs dimana mereka memimpin 2-0 alias unggul 3-0 secara agregat. Namun, pada babak kedua segalanya berubah.

Seringnya mereka membuang peluang bagus dan pertahanan yang tidak begitu solid membuat gawang Andre Onana harus dibobol tiga kali oleh Lucas Moura. Hal itu tentu cukup untuk membbuat Spurs lolos ke final.

“Saya pikir kami pantas lolos ke final, mengingat gaya bermain kami selama menjalani turnamen dan juga di babak pertama malam ini. Meski begitu, Spurs juga berhak lolos karena performa yang mereka tunjukkan di babak kedua,” kata De Jong di situs resmi UEFA.

“Saya kira semua orang menikmati apa yang kami lakukan di Liga Champions musim ini. Ini bagaikan kisah dongeng. Sayangnya, akhir yang kami jalani tidak bahagia. Jadi ini terbilang mengecewakan untuk melepaskan peluang tersebut di detik-detik terakhir.”

“Kami sudah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Namun di babak kedua Spurs menciptakan banyak masalah untuk kami.”

“Ini adalah kali ketiga kami bisa menang di kandang lawan pada musim ini, namun gagal mengulanginya di kandang sendiri. Saya tidak tahu mengapa. Kami selalu mencoba untuk bermain sama, baik itu kandang atau tandang. Dan jika kami bisa menjaga performa pada babak kedua kami pasti sudah di final,” tegas pemain yang musim depan akan bergabung dengan Barcelona itu.

Penampilan Ajax di Liga Champions musim ini memang luar biasa. Tim asal Ibu Kota Belanda itu memulai langkah mereka dari babak ketiga kualifikasi. Namun, dalam perjalanannya pasukan Erik Ten Hag mampu menyingkirkan klub-klub besar seperti Real Madrid dan Juventus. (Sumber: UEFA)

Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini