De Rossi Segera Tentukan Klub Barunya

Sepakbola.com, Roma – Daniele De Rossi menyatakan akan segera mengumumkan klub mana yang akan ia pilih untuk melanjutkan karier. Selain itu dia juga menyatakan masih agak kesal dengan musim terakhirnya di ibu kota Italia.

De Rossi adalah salah satu pemain Roma yang paling loyal. Sejak menjalani debut senior di tahun 2011, pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan itu terus membela panji AS Roma hingga kini.

“Saya harus tahu ke mana aku akan pergi dan kita akan melihat apakah saya bisa memberi banyak atau sedikit mengenai rencana saya itu,” kata De Rossi dilansir dari Football Italia.

“Saya masih agak kesal tentang kepergianku dari Roma. Sepak bola adalah tugas kami, ada orang yang bermain sepakbola dan orang yang membuat keputusan.

“Siapa pun yang membuat keputusan, putuskan ini. Sebagai direktur, mungkin, jika saya mau, saya akan membuat diri saya tetap di Roma, tetapi saya masih akan mencoba bermain sepak bola,” tandas pemain yang sudah berusia 35 tahun itu.

Dengan kepastian hengkangnya De Rossi dari AS Roma, ban kapten klub tersebut dipastikan akan beralih ke Alessandro Florenzi. Sayap serba bisa itu memang sebelumnya sudah menyandang status wakil kapten di I Gialorossi.

Saat ini beberapa klub di berbagai belahan dunia dikabarkan tertarik untuk memboyong De Rossi. Mulai dari New York City FC, Boca Juniors, Paris Saint-Germain hingga Manchester City kabarnya sedang memantau situasinya. (Sumber: Football Italia)

 

Penulis: Ahmad Hasibuan/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini