Disebut Sengaja Tak Mau Main Di Final Copa Del Rey, Suarez Beri Klarifikasi

Sepakbola.com, Barcelona – Luis Suarez membalas kritikan yang mempertanyakan komitmennya kepada Barcelona setelah ia absen di final Copa del Rey karena operasi lutut.

Striker asal Uruguay itu memilih untuk menjalani operasi pada lutut kanannya hanya beberapa hari setelah tersingkirnya Barcelona di semifinal Liga Champions di tangan Liverpool. Itu berarti pemain berusia 32 tahun itu tidak bisa bermain dalam dua pertandingan terakhir timnya di La Liga, dan juga di final Copa del Rey, di mana timnya mengalami kekalahan di tangan Valencia.

Ada laporan yang menyebut Suarez memilih untuk menjalani operasi agar bisa fit untuk turnamen Copa America di Brasil. Namun baru-baru ini, pemain asal Uruguay itu membantah tuduhan yang ada.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 1-2 Valencia: Los Che Patahkan Dominasi Barca Di Copa del Rey

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di media sosial, Suarez mengaku sangat bersedih dan kecewa atas kegagalan timnya memenangkan Copa Del Rey. Namun ia tetap merasa sangat bangga dengan semua rekan satu timnya, yang mencoba segalanya untuk memberikan hasil baik bagi para suporter.

Dia lantas menjelaskan: “Saya tidak banyak mengklarifikasi hal-hal yang dikatakan tentang saya, tetapi kali ini saya melihat diri saya sendiri memiliki kewajiban untuk melakukannya, karena saya percaya banyak hal buruk yang dikatakan.”

“Tahun ini saya memulai musim dengan rasa tidak nyaman di tulang rawan saya. Itu sudah diketahui banyak orang, dan dengan usaha hebat staf medis klub, saya berhasil bertahan tanpa masalah. Kepada mereka semua, terima kasih banyak atas usaha dan dedikasi kalian,” tambahnya.

“Itulah mengapa saya ingin mengklarifikasi, terutama kepada semua orang yang tampaknya ingin menyakiti saya. Cedera yang membuat saya menjalani operasi sama sekali tidak ada hubungannya dengan tulang rawan. Itu adalah robekan meniskus yang saya derita dalam pertandingan melawan Liverpool. Itulah sebabnya saya dipaksa untuk masuk ruang operasi dan absen di final kemarin,” lanjut Suarez.

“Saya telah menunjukkan setiap hari sejak saya tiba di klub ini, saya mengeluarkan usaha 100 persen, saya memberikan semuanya dalam setiap sesi latihan dan dalam setiap pertandingan,” pungkas mantan pemain Liverpool itu. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini