Ditanya Apa yang Salah Dengan Juventus, Pirlo: Mungkin Butuh Isco

Sepakbola.com, Turin – Andrea Pirlo memberikan pendapatnya soal penyebab Juventus kembali gagal di Liga Champions walau sudah memiliki Cristiano Ronaldo.

Legenda Italia tersebut mengatakan Juventus kekurangan kualitas di lini tengah. Walau mereka memiliki Ronaldo di depat, tapi menurut Pirlo Juve kesulitan mengalirkan bola kepadanya.

La Vecchia Signora mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid dengan harga 117 juta Euro pada pertengahan 2018. Tujuan utamanya agar bisa membantu mereka mengakhiri kesulitan di Liga Champions. Si Nyonya Tua dengan mudah memenangkan gelar domestik, tetapi ada puzzle yang masih hilang karena mereka belum memenangkan Liga Champions sejak 1996.

Juventus berhasil melewati eliminasi saat melawan Atletico Madrid karena aksi heroik Ronaldo. Namun ketika di peremptfinal Juve disingkirkan Ajax dengan agregat 3-2. Ini menambah tanda tanya pada Juventus, apa yang salah dengan mereka.

Andrea Pirlo yang pernah bermain untuk Juventus sebelum pergi pada tahun 2015 memberikan opininya: “Saya rasa kami butuh Isco. Kami sudah di level yang berbeda, tetapi Anda harus memenangkan Liga Champons.”

“Allegri memikirkan tim beberapa bulan kemudian dan gelandang juga perlu ditingkatkan,”

“Mungkin kurang kualitas di lini tengah, membawa Ronaldo dan tidak tahu bagaimana bola sampai ke dia.”

Mantan gelandang Gli Azzurri itu meyakini Bianconeri membutuhkan gelandang seperti Isco karena mampu mengendalikan tempo, menciptakan serangan dan menambah kreativitas serta keseimbangan serangan. Sesuatu yang Ronaldo butuhkan sebagai pencetak gol ulung.

Juventus jelas akan memperbaiki skuatnya untuk kembali musim depan. Dalam menutupi kekurangan ini, mereka sudah menambahkan Aaron Ramsey yang akan bergabung musim panas 2019. (Sumber: sportskeeda.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini