Dortmund Resmi Kontrak Hazard Selama Lima Tahun

Sepakbola.com, Dortmund – Borussia Dortmund berhasil mendatangkan Thorgan Hazard dari Borussia Monchengladbach. Adik kandung Eden Hazard itu langsung diberi kontrak lima tahun.

Thorgan sukses mencetak 13 gol dan 12 assist dalam 35 pertandingan untuk Monchengladbach musim 2018-19. Pemain internasional Belgia berusia 26 tahun ini mengisi kekosongan yang ditinggalkan Christian Pulisic, yang bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan 57,6 juta pounds pada Januari lalu, namun baru bergabung musim panas ini.

“Saya bersyukur bisa bermain selama lima tahun di Borussia Monchengladbach dan kenangan yang sangat indah,” katanya seperti dilansir dari¬†situs resmi Borussia Dortmund.”

“Ini adalah waktu yang tepat untuk mengambil langkah selanjutnya dalam karier saya. Saya bangga bermain untuk Borussia Dortmund, klub papan atas dengan penggemar luar biasa.”

Mengomentari kepindahan itu, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc mengaku senang dengan hal tersebut. Menurutnya Hazard bisa memberikan sesuatu kepada permainan Dortmund karena memiliki pengalaman di Bundesliga serta merupakan pemain internasional Belgia.

“Kami senang bahwa Thorgan telah memutuskan untuk bergabung bersama Borussia Dortmund,” ungkap Zorc.

“Dia adalah pemain Bundesliga berpengalaman dan pemain nasional Belgia, yang akan membantu kami dengan kecepatan dan kualitas penyelesaiannya, buktinya telah diberikan.”

Thorgan Hazard menjadi pemain kedua yang didatangkan Dortmund dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya mereka sukses menggaet bek internasional Jerman Nico Schulz, juga dengan kontrak lima tahun pada hari Selasa (21/5) dari Hoffenheim.

Borussia Dortmund musim 2018/19 harus menanggung kekecewaan besar, setelah gagal merengkuh gelar Bundesliga. Mereka sempat superior di putaran pertama, tapi kemudian kalah dengan Bayern Munchen dalam perburuan. Kedua tim hanya berjarak dua poin saja. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini