Dries Mertens Tak Berniat Tinggalkan Napoli

Sepakbola.com, Bologna – Dries Mertens mengabaikan spekulasi transfer yang terus datang menghampirinya belakangan ini. Mertens mengaku masih akan bermain di Napoli pada musim depan.

Pemain 32 tahun itu bergabung dengan Partenopei pada 2013 dan sejauh ini ia sudah bisa mencetak 109 gol untuk Napoli. Catatan itu membuat Mertens ada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Napoli, di belakang Marek Hamsik dan Diego Maradona.

Saat melawan Bologna, Minggu (26/5) dini hari WIB lalu, Mertens sukses mencetak satu gol. Namun, Napoli kalah dengan skor 2-3 dari Bologna

“Kami mohon maaf atas kekalahan 3-2, kami ingin menyelesaikan musim ini dengan kemenangan, sayang sekali kami tidak bisa melakukannya,” katanya kepada Radio Kiss Kiss Italia.

“Saya senang bahwa saya mencetak gol tentu saja, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana saya bermain untuk tim, pada awal musim saya mengalami kesulitan membiasakan diri dengan perubahan formasi dan menemukan posisi utama.”

“Sekarang kami telah menyelesaikan sistem ofensif ini dan saya pikir itu bekerja dengan baik. Ketika kami bermain jauh dari rumah stadion selalu penuh dengan penggemar Napoli dan itu memberi kami dorongan.”

“Kami memainkan permainan yang lebih langsung sekarang dan itu mungkin sedikit lebih menyerang dari sebelumnya dan kami bermain dengan baik. Namun, kami mengalami nasib buruk di depan gawang, membentur tiang gawang 27 kali musim ini.”

“Kami akan terus berlatih keras dan kami ingin melakukan yang lebih baik, tetapi itu tidak selalu mudah ketika Anda mengganti Pelatih.”

“Saya masih memiliki satu tahun tersisa pada kontrak saya dengan Napoli dan saya senang di sini, saya tidak berpikir itu adalah pertandingan terakhir saya,” tegas pemain asal Belgia itu.

Napoli mengakhiri Serie A musim 2018-19 di posisi kedua di bawah Juventus. Dengan posisi tersebut pasukan Carlo Ancelotti akan bermain kembali di fase grup Liga Champions musim depan. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Ahmad Hasibuan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini