Dua Bintang Serie A Pengaruhi Karier Sepakbola Spaso

Ilija Spasojevic sangat mengagumi sosok Francesco Totti dan Zlatan Ibrahimovic.

Sepakbola.com, Jakarta –¬†Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic mengungkap dua pemain yang menjadi inspirasinya untuk meniti karier di sepakbola. Menariknya dua idolanya itu sama-sama berasal dari Serie A Italia.

Sosok pertama yang ia idolai adalah Francesco Totti. Salah satu yang ia kagumi adalah kesetiaaanya bersama AS Roma meski banyak tawaran menggiurkan ia tetap menjadi one man one club.

“Ya, dulu saat saya masih kecil, Liga Italia masih menjadi liga terbaik di Eropa. Saya lihat cara bermain dan kesetiaan Totti bersama klubnya membuat saya kagum. Walaupun dia pernah mendapat tawaran besar dari Real Madrid, tapi dia tetap setia,” kata Spaso.

Selain Totti, Spaso juga mengidolai sosok penyerang asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan menjadi perhatian Spaso. Ibrahimovic sempat malang-melintang bersama klub-klub besar Serie A yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan.

“Saya sangat terinspirasi dengan cerita hidup dari Zlatan Ibrahimovic. Awalnya dia berasal dari keluarga yang miskin dan ayahnya juga menderita gangguan mental setelah perang di Yugoslavia dulu. Dengan kondisi seperti itu, dia tetap memiliki determinasi yang tinggi dan akhirnya bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” tutup Spaso.

Andalan lini depan Bali United

Musim lalu,Spaso menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim Bali United. Spaso bahkan sukses mencetak gol di semua kompetisi resmi yang diikuti Bali United. Spaso sukses mencetak dua gol di kualifikasi Liga Champions Asia ke gawang Tampines Rovers dan Chiangrai United. Begitu juga saat tim Serdadu Tridatu harus bermain di kompetisi Piala AFC 2018, Spaso juga sukses mencetak dua gol. Total Spaso sudah mencetak empat gol di kancah Asia.

Pun demikian di kompetisi atau turnamen domestik. Spaso mencetak sembilan gol dan empat assist di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018. Demikian juga di turnamen Piala Indonesia 2018. Spaso sudah mencetak satu gol di satu kesempatan dia diturunkan.

Hebatnya lagi, Spaso juga bisa mencetak gol memaksimalkan banyak bagian tubuhnya. Dari total 14 gol yang ia cetak tahun 2018, Spaso sukses mencetak enam gol menggunakan kaki kanan, tiga gol dengan kaki kiri, masing-masing satu gol dengan paha kanan dan kiri, serta tiga gol lewat sundulan.

 

Komentari Artikel Ini