Dua Tahun Nganggur, Eks Penyerang Arsenal Akhirnya Pensiun

Sepakbola.com, London – Mantan penyerang Arsenal, Marouane Chamakh telah mengonfirmasi sudah pensiun dari sepak bola. Setelah dalam dua musim terakhir tak memiliki klub, Chamakh akhirnya memutuskan pensiun di usia 35 tahun.

Cardiff City adalah klub terakhir yang dibela oleh Chamakh. Sementara itu pertandingan liga terakhirnya adalah saat The Bluebirds melawan Brighton di ajang Divisi Champinship pada tahun 2016 yang lalu.

“Hari ini saya dapat mengatakan bahwa saya benar-benar pensiun dari sepakbola,” kata Chamakh kepada beIN Sports dilansir dari BBC Sports.

Lahir di Prancis, Chamakh menghabiskan delapan tahun kariernya dengan Bordeaux. Di klub tersebut Chamakh sukses mencetak 56 gol dalam 230 penampilan liga, dan turut serta memenangkan satu gelar Ligue 1 dan dua Piala Liga Prancis.

Dia kemudian pindah ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2010. Namun, kariernya di Inggris tak berjalan bagus. Ketajaman yang sempat ia miliki kala masih bermain di Prancis tak bisa ia perlihatkan lagi.

Di tingkat internasional, Chamakh sempat menjadi anggota tim nasional Prancis U-19. Namun, kemduian ia pindah menjadi warga negara Maroko sejak tahun 2003. Di tim nasional Maroko, Chamakh memiliki catatan yang cukup apik yakni 65 penampilan dan bisa mencetak 18 gol. Prestasi terbaik Chamakh di tim nasional Maroko adalah dengan menjadi runner-up di Piala Afrika tahun 2004.(Sumber: BBC Sports)

Penulis: Ahmad Hasibuan/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini