Effenberg: James Harus Pergi Dari Bayern Munchen Dan Real Madrid

Masa peminjaman James Rodriguez di Bayern Munchen akan habis dan harus kembali ke Real Madrid yang masih memegang kepemilikannya hingga Juni 2021.

Sepakbola.com, Munchen – Legenda Bayern Munchen, Stefan Effenberg meyakini James Rodriguez tidak punya pilihan selain meninggalkan Die Roten pada akhir musim ini. Menurut Effenberg, hal itu penting dilakukan untuk menyelamatkan karier James.

Pemain asal Kolombia itu akan selesai menjalani dua musim masa peminjaman di Bayern Munchen dari Real Madrid. Begitu musim ini berakhir James akan kembali ke ibu kota Spanyol. Meski memiliki opsi untuk mempermanenkan status James, Bayern tampaknya tak akan mengambil opsi tersebut.

“James harus meninggalkan Bayern,” kata Effenberg kepada Diario AS dilansir dari Football Espana.

“Jika Anda melihat situasinya di Bayern, Anda sadar dia harus pergi dari klub itu.”

Butuh jaminan main reguler

James sempat menjadi pemain penting di Bayern Munchen pada musim lalu. Namun, di bawah asuhan Niko Kovac musim ini, eks pemain AS Monaco itu tak meululu jadi pilihan utama. Hingga saat ini James hanya 20 kali tampil di Bundesliga musim ini.

“Dia harus bersenang-senang saat bermain dan itu tidak terjadi dengan penampilannya di Bayern yang hanya tujuh, 10, 12 atau 15 menit di setiap laga.” kata Effenberg menambahkan.

Kemudian, Effenberg juga menyebut jika kembali ke Real Madrid juga tak akan menyelesaikan masalah James. Menurut mantan gelandang tengah jempolan itu, James benar-benar harus mencari klub baru yang bisa memberinya jaminan menit bermain. (Sumber: Football Espana)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini