Eriksen Sebut Gelar Liga Champions Akan Ubah Wajah Tottenham Hotspur

Sepakbola.com, London – Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen, percaya memenangkan Gelar Liga Champions akan mengubah persepsi publik tentang Tottenham Hotspur.

Kemenangan atas Liverpool akan membuat Spurs memenangkan Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah mereka. Itu juga akan membuat Spurs mengangkat trofi pertama dalam 11 tahun.

Sebelum kemenangan terakhir atas Ajax, mereka telah kehilangan tiga semi final sebelumnya di bawah Mauricio Pochettino. Yang terbaru adalah kekalahan adu penalti lawan Chelsea di Piala Carabao musim ini.

Namun hanya dua bulan setelah pindah ke stadion bernilai 1 miliar pounds, final Liga Champions menyajikan kesempatan bagi Spurs untuk menulis bab baru.

“Jika Anda melihat dari sudut pandang historis di mana Tottenham sebelumnya, berapa banyak trofi yang mereka menangi sebelumnya, ini sesuatu yang baru,” kata Eriksen.

Pochettino telah memperingatkan manajemen Spurs bahwa mereka tidak akan dapat mengulangi kesuksesan ini kecuali mereka mengubah strategi klub untuk berorientasi pada kemajuan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain baru, dan Lucas Moura menjadi pemain terakhir yang direkrut pada Januari 2018.

Masa depan Eriksen sendiri masih tidak pasti dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2020. Sementara spekulasi yang mengaitkannya dengan Real Madrid terus berkembang.

Gelandang berusia 27 tahun itu yakin dia dan rekan satu timnya akan mendapatkan rasa hormat yang luar biasa jika mereka bisa memenangkan Gelar Liga Champions.

“Itu adalah sesuatu yang akan mengubah klub ini, bagaimana orang melihat klub ini,” tambahnya.

“Itu akan mengubah cara orang berpikir tentang kami pemain Spurs, bahwa kami tidak akan berkata ‘do it Spurs’ atau apa pun namanya.

“Ini adalah sesuatu yang Anda mainkan saat ini dan berharap itu akan terjadi pada kami,” pungkasnya. (Sumber: Standard.co.uk)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini