Febri Hariyadi Incar Skuat Utama Timnas Indonesia

Akan ada pencoretan pemain dari total 25 nama yang dipanggil ke pemusatan latihan Tim Nasional.

Sepakbola.com, Jakarta – Febri Hariyadi punya misi khusus pada dua FIFA Matchday melawan Yordania (11/6/2019) dan Vanuatu (15/6/2019). Salah satunya menembus skuat utama Timnas Indonesia arahan Simon McMenemy.

Febri menjadi salah satu pemain yang dipanggil Simon untuk menjalani pemusatan latihan di Cikarang mulai 30 Juni nanti. Di tim nasional, Bow – sapaan akrab Febri – bukan satu-satunya pemain asal Persib Bandung. Ia bersama Achmad Jufriyanto yang baru kembali dari Liga Malaysia.

Akan ada pencoretan tiga sampai empat pemain sebelum Skuat Merah-Putih berangkat ke Yordania. Maka dari itu pemain Persib ini berusaha untuk masuk dalam skuat timnya yang akan dibawa ke Yordania. Tidak mudah bagi Febri lantaran dirinya harus bersaing dengan pemain senior lainnya macam Andik Vermansyah, Riko Simanjuntak, dan Irfan Jaya.

“Yang jelas saya selalu mencoba untuk memberikan yang maksimal karena saya juga ingin masuk dalam skuat yang di bawa nanti ke Yordania,” tekad Febri.

Beradaptasi dengan instruksi pelatih

Sebelumnya Febri juga jadi bagian skuat Simon McMenemy di partai uji coba Indonesia vs Myanmar di Stadion Mandalar Thiri Mandalay Maret lalu. Saat itu Febri masuk di akhir babak kedua menggantikan Riko Simanjuntak.

Ia merasakan adanya perubahan di Timnas arahan McMenemy dibandingkan saat diasuh Luis Milla. Namun, kondisi tersebut dianggap lumrah dan ia siap beradaptasi. Pemain yang kerap beroperasi di sektor sayap ini pun menyatakan siap membuktikan diri bersama skuat Garuda.

“Semua pelatih pasti berbeda keinginan tapi yang jelas apapun yang pelatih mau saya harus bisa mengikuti dengan baik,” katanya.

Komentari Artikel Ini