Fekir Dipersilakan Pergi Dari Lyon, Liverpool Kembali Tertarik?

Kebersamaan Nabil Fekir dan Lyon berada dalam situasi krusial karena kontraknya memasuki tahun terakhir setelah musim 2018-2019 berakhir.

Sepakbola.com, Lyon – Presiden Lyon Jean-Michel Aulas mengungkapkan bintang sekaligus kapten tim Nabil Fekir diperbolehkan meninggalkan klub mereka musim panas ini.

Fekir, hampir bergabung dengan Liverpool menjelang musim 2018-19 sebelum negosiasinya gagal di tengah-tengah kekhawatiran tentang cedera lututnya. Saat ini masih tetap dirumorkan dengan kepindahan dari Lyon.

Finalis Liga Champions Liverpool dikabarkan akan menyalakan kembali minat mereka pada gelandang asal Prancis itu, karena mereka masih berniat untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini.

The Reds membutuhkan pemain pengganti untuk Philippe Coutinho musim lalu, dan Fekir dipandang sebagai pemain yang memenuhi kriteria mereka. Dan pada musim ini terbukti bahwa cedera bukan menjadi masalah bagi Fekir untuk bisa diandalkan selama satu musim.

Dan Fekir, yang dikontrak hingga 2020 dan mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini, telah diberi izin untuk meninggalkan Lyon, klub yang menjadi tempatnya melakukan debut pada 2013.

“Secara efektif, Nabil termasuk ke dalam dua kemungkinan transfer keluar, karena kami memiliki pemahaman bahwa ia dapat pergi,” kata Aulas menyusul kemenangan 3-2 Lyon atas Nimes.

“Terima kasih Nabil karena memberikan apa yang dimilikinya, kami memiliki pemahaman untuk membiarkannya pergi,” tambahnya.

Ancaman eksodus pemain Lyon

Fekir telah menjalani 192 penampilan untuk klubnya, mencetak 69 gol di semua kompetisi selama waktunya bersama Lyon. Dalam periode itu, dia mampu mengembangkan diri menjadi kapten tim sambil mengumpulkan 21 penampilan untuk tim nasional Prancis.

Ini diperkirakan akan menjadi musim yang sibuk untuk Lyon yang berada di posisi ketiga di klasemen Ligue 1, dengan Tanguy Ndombele, Ferland Mendy, Moussa Dembele dan Memphis Depay menjadi pemain yang diminati klub lain.

“Kami akan berusaha mendapatkan pemain baru. Mencoba untuk kehilangan pemain sesedikit mungkin. Kami juga akan memperkuat skuat kami. Kami akan segera bergerak dengan (direktur olahraga baru) Juninho dan (pelatih) Sylvinho,” pungkasnya.

Posisi ketiga di klasemen merupakan tempat yang tidak buruk bagi Lyon musim ini, karena mereka masih berkesempatan tampil di Liga Champions musim depan, meski harus melaluinya dari babak kualifikasi. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini