FIFA Perluas Skors Transfer Mino Raiola, Mega Transfer Musim Panas Ini Terancam Gagal

Sepakbola.com, Zurich – Komite Disiplin FIFA menjatuhkan hukuman untuk agen pemain ternama, Mino Raiola, yaitu tidak bisa beraktivitas di dunia sepak bola selama tiga bulan.

Sebelumnya, Raiola juga mendapat skors dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pada awal pekan ini, tetapi FIGC tidak menjelaskan secara detail apa kesalahan yang dibuat agen top yang satu ini.

Seandainya FIFA tidak ikut mengeluarkan hukuman, Raiola tetap bekerja karena transfer-transfer utamanya tidak melibatkan klub Italia. Dengan kata lain Pogba yang kabarnya akan pindah ke Real Madrid dan Matthijs De Ligt ke Barcelona kemungkinan terwujud musim panas ini. Dua pemain itu bernaung di bawah Raiola.

Raiola sempat mengatakan melalui Twitter kalau skors yang dilakukan FIGC tidak akan berpengaruh pada proses transfer pemain-pemainnya, bahkan menurutnya hukuman ini berbau politik dan dia akan mencari keadilan.

Sekarang FIFA ikut turun tangan dan memperluas skorsing Raiola menjadi larangan aktivitas transfer di seluruh dunia. Itu berarti dia baru bisa kembali melakukan aktivitas transfer pada bursa transfer Januari 2020.

“Ketua Komite Disiplin FIFA hari ini memutuskan memperluas sanksi yang diberlakukan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk Carmine dan Vincenzo Raiola menjadi ke seluruh dunia. Carmine diskors selama tiga bulan dan Vincenzo Raiola dua bulan,” bunyi keterangan resmi FIFA, Sabtu (11/5/2019).

“Keputusan Komite Disiplin FIFA diumumkan hari ini dan segera berlaku.”

Dengan demikian semua perusahaan agen pemain yang dipimpin Raiola terkait dengan transfer pemain sepak bola terkena imbas dari skorsing ini. (Sumber: joe.co.uk)

Komentari Artikel Ini