[GOSIP TRANSFER] Liverpool Incar ‘New Van Dijk’

Menurut laporan Voetbal International, Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, Celtic dan Porto terus memantau perkembangan Xavier Mbuyamba.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool sedang mengincar bek muda Belanda, Xavier Mbuyamba yang disebut-sebut The New Virgil van Dijk, menurut laporan media Belanda, Voetbal International.

Pemain 17 tahun ini langsung menjadi pusat perhatian di tim MVV Maasstricht dan menarik perhatian beberapa klub besar Eropa. Menurut laporan Voetbal International, Liverpool, Chelsea, Bayern Munich, Celtic dan Porto terus memantau perkembangannya.

Mbuyamba sudah pernah melakukan uji coba dengan Chelsea, tetapi dengan larangan transfer yang didapat The Blues The Reds langsung bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya.

MVV gagal mengikat Mbuyamba dengan kontrak profesional dan dia baru tampil 11 kali untuk MVV di divisi kedua Belanda sehingga terbuka untuk pembahasan kontrak dengan klub lainnya. Salah satu yang menarik buatnya adalah bisa bermain dengan bek terbaik dari negaranya sendiri, van Dijk.

Walau begitu, dia bisa mengikuti perjalanan karier van Dijk yang bergabung dengen Celtic untuk awal kariernya. Saat itu bintang Liverpool tersebut pindah ke Celtic dari Groningen ketika usianya 20 tahun di tahun 2013.

Bintang muda ini sekarang menarik banyak perhatian dari tim Eropa dan berharap dia bisa lebih menarik perhatian lagi seperti saat uji coba dengan Chelsea. Latihan bersama Chelsea memang menumbuhkan ketertarikan dari klub-klub top Eropa ditambah setelah uji coba dia dengan usia 17 tahun dia sudah bisa masuk kelompok umur 17 tahun ke atas.

Kesempatan ini merupakan kesempatan besar bagi klub-klub yang tertarik kepadanya karena kontrak profesionalnya belum ada dengan MVV, jadi harganya bisa ditekan. Namun, masalahnya mungkin adalah persaingan dengan klub-klub lain. (Sumber: mirror.co.uk)

Komentari Artikel Ini