[GOSIP TRANSFER] Manchester United Tawarkan Gaji Fantastis Pada De Ligt

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United dikabarkan menawarkan gaji 236 ribu poundsterling (sekitar Rp 4,3 miliar) per minggu kepada Matthijs de Ligt.

Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan bek tengah untuk musim depan dan pemain asal Belanda ini memenuhi kriteria manajer United tersebut. Dia akan menjadi bagian dari pembentukan kembali skuat Manchester United.

Menurut laporan Sport, United menawarkan gaji 12,3 juta poundsterling per tahun dengan harapan tentunya bisa memperbaiki pertahanan United yang menjadi masalah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Barcelona awalnya yang getol ingin mendapatkan de Ligt karena ada sahabatnya yang terlebih dahulu bergabung, Frankie De Jong yang mencapai kesepakatan pada bulan Januari. Namun, Barcelona tak bisa mengimbangi gaji yang ditawarkan Manchester United.

De Ligt merupakan kapten tim Ajax yang sensasional tahun ini, memimpin tim mereka memenangkan double liga domestik dan difavoritkan melaju ke final Liga Champions sebelum dikalahkan Tottenham di semifinal.

Bila dilihat dari sudut pandang finansial, yang bisa mengimbangi Manchester United soal gaji adalah Manchester City. Pep Guardiola juga bisa bergerak untuk mendapatkannya karena City baru saja ditinggal Vincent Kompany. Kapten City ini memutuskan meninggalkan Etihad setelah berhasil menyapu bersih semua trofi domestik.

De Ligt akan memperkuat pertahnan City yang sudah dominan musim ini di Inggris, namun mereka perlu mengalahkan United dalam hal uang untuk menarik perhatian de Ligt.

Bintang 19 tahun ini sudah dipastikan akan meninggalkan Ajax, manajer mereka Erik Ten Hag baru-baru ini mengatakan: “Peluangnya nol de Ligt bertahan di Ajax. Terlalu banyak tim yang tertarik padanya, dia akan meninggalkan kita musim panas ini.” (Sumber: dailymail.co.uk)

Komentari Artikel Ini