Griezmann Angkat Bicara Soal ‘Badai’ Kritik yang Menimpa Pogba

Pogba sempat menjadi target ejekan fans saat United tumbang di laga pamungkas Premier League.

Sepakbola.com, Manchester – Antoine Griezmann mengatakan bintang Manchester United, Paul Pogba, sangat terpengaruh oleh kritik yang diterimanya di media dan juga cemoohan fans. Griezmann menambahkan Pogba seharusnya bisa dicintai oleh semua orang.

Pemain depan Atletico Madrid yang akan hengkang di musim panas telah menjadi teman dekat Pogba sejak mereka bersama di tim nasional Prancis. Griezmann mendukung bintang United itu untuk memenangkan Ballon d’Or suatu hari.

Itu terjadi setelah Pogba mengalami akhir yang sulit dengan United. Dia terlibat adu argumen dengan para pendukung di Stretford End setelah kekalahan hari terakhir melawan Cardiff dan secara teratur dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Menulis dalam buku barunya ‘Getting To The Top Of World Football’, Griezmann berbicara secara efektif tentang Pogba dan hubungan dekat pasangan itu.

“Sejak awal, saya sangat akrab dengan Paul Pogba. Kami selalu bersama saat bersama di tim nasional,” ujar Griezmann.

“Kami berbicara banyak selama musim ini, kami saling mengirim foto melalui Snapchat. Dia, juga, sangat berorientasi pada keluarganya. Dia juga suka tertawa dan mengatur suasana hati.”

Griezmann kemudian memuji kemampuan bertahan dari Pogba di atas lapangan, yang ia yakini telah mengurangi kritik orang-orang selama berada di United. Bahkan Pogba juga memiliki satu sisi yang patut mendapat pujian karena ia menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 16 gol pada 2018/19.

Namun demikian apa yang disampaikan Griezmann tentang Pogba semata-mata ia akan bergabung dengan rekan senegaranya di United. Rumor yang berkembang sekarang adalah Griezmann dikaitkan bakal bergabung dengan Barcelona setelah mengungkapkan dia akan meninggalkan Atletico musim panas ini. Diakuinya dia bersimpati dengan penderitaan Pogba di United.

“Paul adalah pria yang hebat. Karena paparannya yang berlebihan di media, biaya transfernya dan gaya permainannya yang spektakuler, semua yang dia lakukan diteliti dengan cermat,” tambah Griezmann.

“Semua lampu menyorot kepadanya. Pers sangat menuntut dia, kadang-kadang terlalu keras menurut saya. Anda bisa mendapatkan perasaan bahwa semuanya baru saja terlepas darinya, tetapi bukan itu masalahnya.”

“Saya menyarankan agar dia tidak terlalu memerhatikan apa yang dikatakan tentang dia dan bahwa dia harus menundukkan kepalanya. Dia adalah pekerja keras, pemain yang luar biasa.”

“Dan dia adalah seseorang yang perlu merasa dicintai. Media, meskipun mereka melakukan pekerjaan mereka, harus mendorong ini lebih banyak. Orang tidak boleh lupa bahwa dia masih muda.”

“Dia tidak mendapatkan pengakuan yang layak untuknya. Paul memiliki potensi untuk memenangkan Ballon d’Or suatu hari,” imbuhnya. (Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini