Guardiola Sabet Penghargaan Manajer Terbaik Liga Inggris

Manajer Manchester City Pep Guardiola mengalahkan Jurgen Klopp (Liverpool), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Nuno Espirito Santo (Wolves).

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola dinobatkan sebagai manajer terbaik di Liga Inggris musim ini.

Manajer berusia 48 tahun ini telah mendapatkan gelar Liga Inggris untuk kedua kalinya secara berturut-turut setelah memenangkan persaingan dengan Liverpool yang berlangsung hingga ke pekan terakhir.

Di bawah pengawasan Guardiola, The Citizens mengumpulkan 98 poin dalam satu musim itu. Jumlah itu adalah yang tertinggi kedua dalam sejarah Premier League, dan dengan jumlah terbanyak dicapai oleh Manchester City pada musim lalu.

Dengan mendapatkan gelar Liga Inggris dua kali secara beruntun, Guardiola menjadi manajer ketiga yang mampu melakukan itu setelah Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Dan itu sudah cukup bagi Guardiola untuk memenangkan persaingan dengan Jurgen Klopp dari Liverpool, Mauricio Pochettino dari Tottenham, dan Nuno Espirito Santo dari Wolves.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya menerima penghargaan ini. Saya ingin membaginya dengan para pemain saya karena mereka adalah segalanya. Juga kepada staf saya karena kami banyak bertarung melawan semua manajer di Liga Inggris, terutama Jurgen Klopp, pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir,” ujar Guardiola.

“Sungguh menyenangkan bermain melawan mereka semua dan mudah-mudahan kami bisa bersaing lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa,” tambahnya.

Chris Wilder terbaik semua kasta

Manajer Lincoln City Danny Cowley ditunjuk sebagai manajer terbaik di League Two musim ini setelah memimpin timnya ke puncak klasemen dengan 85 poin. Begitu juga dengan penghargaan manajer terbaik League One yang diberikan kepada Mick Harford, setelah ia memenangkan liga dengan Luton Town.

Situasi berbeda terjadi di Championship, di mana Chris Wilder menjadi manajer terbaik meski Sheffield United berada di urutan kedua. Wilder juga mengalahkan nama-nama beken seperti Guardiola, Klopp, Pochettino dan Nuno untuk mendapatkan penghargaan manajer terbaik di semua divisi musim ini.

Suara publik digabung dengan suara panel sepak bola untuk menentukan pemenang penghargaan itu. Guardiola akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan satu trofi lagi musim ini, dengan Manchester City akan menghadapi Watford di final Piala FA pada akhir pekan ini. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini