Hasselbaink Puji Jiwa Kepemimpinan Terry Dan Lampard

Final play-off promosi antara Derby County vs Aston Villa akan berlangsung pada Senin (27/5/2019) di Wembley Stadium.

Sepakbola.com, London РJimmy Floyd Hasselbaink telah memberikan penghormatan kepada kualitas kepemimpinan dari mantan rekan setimnya di Chelsea John Terry dan Frank Lampard. Kebetulan kedua sosok tersebut akan bertarung di babak final play-off promosi Championship ke Premier League musim depan.

Lampard yang sejak awal musim lalu menjadi manajer Derby County sukses membawa klub tersebut menuju final play-off setelah menyingkirkan tim favorit, Leeds United. Di sisi lain, meski hanya berstus sebagai asisten pelatih, John Terry juga punya peran membawa Aston Villa ke final play-off.

“Mereka berdua memiliki jiwa kepemimpinan. Frank jauh lebih tenang. JT lebih vokal tetapi Anda bisa melihat bahwa dia adalah seorang pemimpin,” kata Hasselbaink dilansir dari Sky Sports.

“Anda akan selalu berpikir JT akan menjadi manajer tetapi Frank adalah seorang pemimpin dalam caranya sendiri, bukan sebagai sosok yang banyak bicara tetapi selalu melakukan hal yang benar. Selalu memimpin ke depan, selalu membawa orang bersamanya tetapi lebih dengan cara yang lebih tenang.”

“Mereka berdua memiliki kualitas menjadi pemimpin dan mereka berdua telah memenangkan banyak dalam pertandingan ini sehingga mereka dapat memberikan pengalaman itu kepada para pemain mereka,” tandas mantan penyerang tajam itu.

John Terry dan Frank Lampard sempat menjadi duo ikonik di Chelsea. Terry kala itu bertindak sebagai kapten sementara Lampard menjadi wakilnya. Kedua sosok itu menjadi salah satu alasan mengapa The Blues bisa meraih banyak gelar baik di level domestik ataupun Eropa. (Sumber: Sky Sports)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini