Herrera Bela Mourinho Dan Salahkan Pemain Atas Keterpurukan Manchester United

Manchester United gagal memenuhi target masuk empat besar musim ini.

Sepakbola.com, Manchester – Ander Herrera yakin para pemain Manchester United bertanggung jawab atas 75 persen kegagalan tim mereka musim ini. Ia pun membela Jose Mourinho, yang menurutnya telah mencoba segalanya untuk menyelamatkan tim Manchester United.

Gelandang asal Spanyol itu akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya berakhir musim panas ini, di tengah-tengah spekulasi transfer yang menghubungkannya dengan Paris Saint-Germain.

Herrera bersikeras bahwa pengganti Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, adalah orang yang tepat untuk membawa kesuksesan ke klub itu, karena para pemain sepenuhnya mendukung manajer asal Norwegia tersebut.

Namun, pemain berusia 29 tahun itu juga mengatakan skuat Setan Merah harus memikul tanggung jawab atas kegagalan mereka musim ini. Herrera mengatakan: “Kami harus bertanggung jawab. Kami semua. Tidak adil jika kami menyalahkan orang lain. Ketika tim mengalami musim yang buruk, 75 persen dari itu adalah tanggung jawab para pemain.”

“Sangat mudah bagi pemain untuk menyalahkan orang lain, tetapi itu adalah kesalahan kami semua. Setiap pemain di ruang ganti memiliki tanggung jawab atas apa yang terjadi musim ini. Kami telah melakukan hal-hal buruk. Kami telah melakukan beberapa hal baik tetapi, bagi Manchester United, itu tidak cukup. Mungkin bagi 14 tim lain, jika mereka berada di posisi keenam, mereka akan senang, tetapi Manchester United tidak seperti itu,” tambahnya.

Jose Mourinho dipecat oleh petinggi Manchester United pada Desember tahun lalu setelah menjalani awal musim yang buruk. Meski begitu, Mourinho sempat berhasil memberikan trofi bagi Manchester United, yaitu Piala Carabao dan Liga Europa di musim pertamanya di Old Trafford.

“Saya sangat menghormati Jose. Dia mencoba segalanya. Musim pertama bersamanya cukup sukses. Kemudian kami berada di urutan kedua dan kami memiliki banyak harapan untuk musim ini, tetapi itu tidak berhasil. Bukan hanya karena dia, saya ulangi, setiap pemain memiliki tanggung jawab,” lanjut Herrera.

Tim Solskjaer mengakhiri musim ini dengan menelan kekalahan 2-0 melawan tim terdegradasi Cardiff City. Manajer tersebut pun mengakui akan ada jalan panjang dan keras yang harus dilalui timnya untuk mengembalikan kejayaan klub. Mereka akhirnya menyelesaikan musim dengan tertinggal sejauh 32 poin di belakang sang juara Manchester City. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini