Hikmah Yang Dipetik Emery Setelah Arsenal Kalah Di Final Liga Europa

Sepakbola.com, London – Unai Emery mengatakan masa depan cerah menanti Arsenal, meskipun kalah 4-1 di Final Liga Europa oleh Chelsea. Tapi ia juga mengindikasikan akan menjual beberapa pemainnya.

The Gunners berharap lolos ke Liga Champions musim depan dengan kemenangan di Baku, tapi kekalahan tersebut berarti mereka akan menghabiskan tahun ketiga berturut-turut di Liga Europa.

Sementara masa depan Emery juga dalam pengawasan. Dia hanya mampu membawa The Gunners finis di urutan kelima klasemen Premier League, meski mencapai final Europa League pada musim perdananya.

“Kami memiliki kemungkinan banyak pemain yang akan berkembang. Kami memiliki pemain muda yang mendapatkan pengalaman pertama di final dan saya positif untuk masa depan kami dengan para pemain muda yang semakin bagus.

“Tujuan kami adalah untuk terus melanjutkan pekerjaan ini dan mengembangkan para pemain muda yang ada. Mungkin beberapa pemain perlu pergi tetapi sekarang bukan saatnya membahas itu.

“Saya sangat bangga dengan pekerjaan kami, meskipun tidak mencapai target, tapi bangga dengan pekerjaan kami karena saya pikir para pemain melakukan semua yang mereka bisa untuk mencapai tujuan dan kami lebih dekat dengan tim lain.

“Tahun depan kami dapat melanjutkan bersama tim yang sama, dengan beberapa pemain (baru) yang datang untuk membantu kami menjadi lebih baik.

“Kami memiliki pemain besar dengan pengalaman dan beberapa pemain muda. Tahun ini kami akan gunakan untuk menjadi lebih dekat dengan tim lain.

“Tahun depan kami membutuhkan ide yang sama, untuk menambah beberapa pemain baru, tapi itu adalah cara yang sama seperti tahun ini, untuk melakukan satu langkah lagi.”

Ditanya apakah kehilangan Liga Champions akan berdampak pada rencana transfer musim panas Arsenal, Emery berkata: “Mungkin. Tapi kami adalah tim besar dan Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola, banyak pemain ingin bermain di sini.

“Kami dalam proses untuk menjadi kuat dalam ide dan cara kami. Itulah cara kami memulai musim ini. Idenya adalah untuk menjadi lebih kompetitif sebagai tim dan lebih dekat dengan tim lain.

“Kami melakukan itu, tapi saat ini tidak cukup untuk mencapai target, tapi minggu depan dan tahun depan ide itu akan terus ada dalam pikiran kita.

“Saya tidak tahu untuk transfer tahun depan, tapi klub bekerja untuk melakukan segala yang kami butuhkan demi peningkatan.”

Babak kedua yang payah

Mengomentari jalannya pertandingan, Arsenal tampil baik di babak pertama, tapi seketika hancur begitu paruh kedua dimulai. Emery pun menyesali hal tersebut.

“Babak pertama kami memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan dan kami punya beberapa peluang untuk mencetak gol. Kami tidak kebobolan banyak untuk mereka, satu jelas bahwa Petr Cech melakukan penyelamatan dengan sangat baik,” kata Emery.

“Paruh kedua idenya sama, untuk melanjutkan rencana permainan kami, memanfaatkan momen kami untuk mencetak gol, tapi mereka mencetak gol pertama dan itu penting dalam pertandingan ini.

“Setelah itu Anda harus bermain dengan tenang dan kami membuat beberapa kesalahan dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus untuk menggunakan kesalahan itu dan membuat peluang serta menambah gol,” tukasnya. (Sumber: Football London)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini