Indra Sjafri Ingin Lihat Potensi Pemain Baru Timnas U-23

Beberapa langganan Timnas U-23 seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Todd Rivaldo, dan Firza Andika tak dipanggil untuk pemusatan latihan ini.

Sepakbola.com, Jakarta – Tim Nasional Indonesia U-23 terus memantapkan komposisi pemain dengan terus menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), sejak Rabu (29/5/2019) sore. TC ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019 dan terdekat mengikuti turnamen Piala Merlion tanggal 7-9 Juni 2019 mendatang di Singapura.

Salah satu yang menarik dalam pemusatan latihan kali ini dipanggilnya sejumlah wajah baru. Nama-nama baru itu di antaranya seperti M. Dicky Indrayana dari Bali United, Muhammad Rifad Marasabessy dari Tira Persikabo, duo pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi dari Kalteng Putra, Yacob Sayuri dari Barito Putera, dan M Rafli Mursalim dari Mitra Kukar.

Alasan Indra Sjafri memanggil para wajah-wajah baru karena ingin melihat potensi lain. Indra sengaja tidak memanggil nama-nama pemain langganan Timnas U-23 seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Todd Rivaldo, Firza Andika karena sudah tahu kualitas mereka.

“Selain pemain yang sudah bersama saat Piala AFF U-22 dan Kualifikasi AFC U-23 lalu, kami juga memanggil beberapa pemain baru. Untuk pemain yang tidak dipanggil adalah nama yang sudah kami tahu kualitasnya,” kata Indra.

“Jadi kami ingin melihat potensi pemain baru yang ada. Sekarang sampai September, saya akan lihat pemain-pemain baru, siapa tahu ada yang lebih baik dari pemain lama. Dan itu yang akan kita panggil untuk ikut TC. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu,” tambahnya.

Selain menjalani latihan, Timnas Indonesia U-23 juga bakal menjalani satu kali uji coba selama TC di Yogyakarta. Bagas Adi dan kawan-kawan akan melawan klub Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 2 Juni mendatang.

Suasana lebaran bersama Timnas

Sementara, gelandang Timnas U-23, Sani Rizki Fauzi mengaku sangat menikmati latihan bersama skuat Garuda Muda. Pemain berusia 21 tahun itu juga menegaskan kesiapannya membela bangsa dan negara di Piala Merlion 2019 meski dalam suasana Idul Fitri. Piala Merlion akan berlangsung pada 7-9 Juni mendatang.

“Tidak ada masalah, ini ‘kan tugas negara dan kewajiban kami. Jadi, saya selalu siap kapanpun dipanggil. Alhamdulilah saya bersyukur bisa dipanggil lagi mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Saya bakal bekerja lebih keras dan siap memberikan yang terbaik,” ujar Sani Rizki Fauzi.

Sani termasuk “wajah lama” di Timnas asuhan Indra Sjafri. Ia sudah berada dalam tim sejak Piala AFF 2019 yang digelar Februari lalu. Ia masuk dalam Starting XI Garuda Muda di partai final lawan Thailand yang berakhir dengan skor 2-1.

 

Komentari Artikel Ini