Ingin Berlaga Di Eropa, Berardi Siap Tinggalkan Sassuolo

Dalam perjalanan musim ini, Domenico Berardi telah mengumpulkan 35 penampilan di semua ajang dan menyumbang sembilan gol plus lima assist untuk Sassuolo.

Sepakbola.com, Sassuolo – Domenico Berardi akhirnya menyatakan akan meninggalkan Sassuolo pada akhir musim ini. Meski mengaku berat, Berardi ingin mendapatkan tantangan baru di klub yang lebih besar.

Penyerang yang akan segera berusia 25 itu telah menghabiskan seluruh kariernya dengan Sassuolo. Juventus sebenarnya memiliki opsi untuk mendapatkan tanda tangan dari Berardi. Namun, sejauh ini Si Nyonya Tua masih belum melakukannya.

Sejak lama, Berardi disebut sebagai incaran klub-klub besar di Italia. Namun, cedera dan penampilan yang cenderung tidak konsisten sempat membuat kariernya terhambat.

“Berat sebenarnya meninggalkan Sassuolo, itulah yang membuat saya tetap bertahan di sini dalam waktu yang lama, dan saya pikir itu bukan waktu yang sia-sia,” kata Berardi kepada La Gazzetta dello Sport.

“Sekarang saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri, terutama karena saya menjadi pemain yang lebih komplet saat ini dan saya tidak lagi pemarah seperti dulu.”

“Tujuan karier pertama saya adalah untuk menyelesaikan proses pematangan dan saya merasa bahwa saya telah melakukannya dengan Sassuolo. Saya merasa sulit untuk pindah, tetapi itu tidak lagi membuat saya takut. Saya akan melakukannya.”

Jaminan kesempatan main

Domenico Berardi memiliki beberapa syarat untuk klub yang menginginkan jasanya. Penyerang yang bisa bermain di sisi sayap itu ingin memperkuat klub yang berlaga di kompetisi Eropa. Selain itu jaminan kesempatan main juga menjadi pertimbangan Berardi.

“Tujuan selanjutnya adalah bermain di Eropa, tetapi harus di klub tempat saya tahu saya akan digunakan secara teratur, jika tidak setiap saat. Itu adalah prioritas saya.”

Domenico Berardi dikenal sebagai pendukung Inter Milan. Kendati demikian, Berardi menyatakan tak hanya akan mempertimbangkan tawaran dari Inter saja. Jika ada tawaran dari klub lain yang menarik, ia akan siap menerimanya. (Sumber: Football Italia)

Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini