Ini Alasan Giroud Sulit Rayakan Gol Ke Gawang Arsenal

Olivier Giiroud menjadi pemecah kebuntuan di awal babak kedua setelah Chelsea dan Arsenal sama-sama mengalami deadlock di babak pertama Final Liga Europa 2019.

Sepakbola.com, London – Olivier Giroud mengaku berat untuk mencetak gol melawan Arsenal tetapi ia tetap merasa bangga bisa memenangkan Liga Europa bersama Chelsea.

Striker asal Prancis itu membuka skor bagi Chelsea dalam kemenangan 4-1 mereka atas The Gunners, dan itu merupakan golnya yang ke-11 di kompetisi tahun ini. Dia juga memenangkan penalti yang pada akhirnya dikoversi oleh Eden Hazard.

Babak pertama pertandingan final berjalan tanpa gol dan Giroud baru bisa memberikan efisiensi pada timnya di periode kedua yang membuat mereka menutup musim ini dengan raihan gelar.

“Itu adalah babak pertama yang menarik tetapi tidak ada gol. Itu adalah final yang bagus dan kami lebih baik, lebih efisien di babak kedua. Saya sangat bangga, tim ini pantas memenangkan sesuatu. Ini merupakan pencapaian istimewa bagi saya, saya senang untuk klub ini. Ini trofi kedua saya dalam dua tahun,” ujar Giroud.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-4 Chelsea: The Blues Juara Liga Europa!

Tampil maksimal di tiap kesempatan

Terlepas dari kebahagiaannya atas kemenangan klubnya saat ini, Giroud mengaku berat mengalahkan Arsenal. Pemain asal Prancis itu menghabiskan lima setengah tahun di Arsenal, sebelum diizinkan untuk menyeberangi ibukota Inggris pada Januari 2018. Giroud tampak tidak merayakan golnya, dan ia memberikan alasannya.

“Kedua klub ini mengubah hidup saya, mereka memberi saya kesempatan untuk bermain di Liga Inggris. Saya tidak ingin merayakan gol ke gawang Arsenal, tetapi saya sangat bangga memenangkan trofi ini bersama Chelsea,” tambahnya.

Giroud meninggalkan Arsenal ketika pemain-pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette membuatnya tak mendapatkan tempat di tim The gunners.

Di Chelsea, Giroud pun tak langsung mendapatkan kesempatan bermain reguler. Dia telah tampil 27 kali di Liga Inggris, tetapi hanya mengumpulkan 832 menit bermain dan mencetak dua gol. Meski begitu di Liga Europa, Giroud mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Ia tampil dalam 14 pertandingan dan mampu memberikan 11 gol. Torehan itu membuatnya yakin untuk terus memperkuat Chelsea.

“Ketika Anda memberi saya kesempatan untuk mendapatkan waktu bermain, saya selalu mencoba yang terbaik. Target kedua kami adalah memenangkan Liga Europa setelah menyelesaikan musim di empat besar, jadi saya merasa diberkati,” pungkasnya. (Sumber: BT Sport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini