Inter Resmi Pisah Hubungan Dengan Spalletti

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan secara resmi mengumumkan bahwa pelatih Luciano Spalletti tidak akan meneruskan pekerjaannya untuk musim depan.

Nerazzurri berpisah dengan Spalletti setelah dua musim merajut kerjasama. Ia datang dari AS Roma, tapi sejak itu dianggap gagal mengangkat prestasi klub.

Kini usai kepergiannya, beredar rumor bahwa mantan manajer Juventus, Italia, dan Chelsea, Antonio Conte menjadi favorit untuk mengambil alih kekosongan itu.

“FC Internazionale Milano dapat mengkonfirmasi bahwa Luciano Spalletti bukan lagi pelatih kami musim depan,” demikian bunyi pernyataan resmi Inter.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Spalletti atas karyanya dan hasil yang dicapai bersama.”

Spalletti membawa Nerazzurri kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh musim di tahun perdananya melatih. Kemudian manajemen klub memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2021.

Namun Mauro Icardi dan kolega gagal melewati babak penyisihan grup Liga Champions 2018-19. Hasil imbang 1-1 di kandang PSV Eindhoven pada pertandingan terakhir fase grup membuat Tottenham Hotspur lolos bersama Barcelona ke babak 16 besar.

Sementara itu Inter harus terlempar ke Europa League. Kembali periode buruk itu berlanjut, setelah La Beneamata disingkirkan Eintracht Frankfurt di babak 16 besar.

Di Serie A musim ini, mereka berhasil mengamankan posisi keempat pada hari terakhir musim ini, berkat kemenangan 2-1 atas Empoli. Inter kembali lolos ke Liga Champions untuk musim kedua beruntun.

Namun, Spalletti belum dapat meyakinkan manajemen klub bahwa ia dapat memimpin Inter lebih jauh lagi, dan kini telah dibebaskan dari tugasnya.

Jika Conte ditunjuk, ia akan dipertemukan kembali dengan mantan manajer umum Juve, Beppe Marotta, yang mengambil peran serupa di Inter sejak Desember 2018. Menarik untuk disaksikan bagaimana Conte akan mengubah wajah Inter, karena yang kita tahu ia merupakan pelatih yang bisa memenangkan gelar domestik di tahun perdananya melatih seperti yang dia lakukan bersama Juventus dan Chelsea. (Sumber: ESPN FC)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini