Mbappe Beri Isyarat Jelas Ingin Pergi Dari PSG

CIES Football Observatory menaksir harga Kylian Mbappe yang masih terikat kontrak di PSG hingga Juni 2023 berkisar antara 200-250 juta Euro.

Sepakbola.com, Paris – Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe secara tiba-tiba mengisyaratkan keinginannya untuk pergi dari klubnya pada hari Minggu.

Mbappe telah dikaitkan dengan transfer ke klub raksasa LaLiga Real Madrid, meskipun pemain asal Prancis berusia 20 tahun itu meyakinkan para pendukung bulan lalu bahwa ia akan bertahan di Paris. Namun Mbappe meragukan masa depannya setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini.

“Ini adalah satu-satunya gelar yang saya inginkan. Benar-benar membuat saya sangat bahagia,” ujar Mbappe, yang telah mencetak 32 gol di Ligue 1 musim ini, ketika ia menerima penghargaannya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berada di liga ini. Saya berhasil beradaptasi di tahun pertama saya, untuk mengubah posisi tahun ini. Ada beberapa kekecewaan, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola. Ini adalah momen yang sangat penting bagi saya,” tambahnya

“Saya tiba di titik balik kedua dalam karier saya. Saya telah menemukan banyak hal di sini. Mungkin ini saatnya untuk memiliki lebih banyak tanggung jawab, mungkin di PSG, dengan senang hati, atau di tempat lain untuk proyek baru. Dalam hal apa pun, terima kasih semuanya,” lanjut Mbappe.

Mbappe, yang telah memenangkan gelar Ligue 1 berturut-turut sejak tiba dari Monaco, kemudian menambahkan: “Saya mengatakan apa yang harus saya katakan. Ketika Anda memiliki kesempatan seperti itu, Anda dapat mengirim pesan, saya pikir saya telah mengirimkan pesan saya. Jika saya berbicara lebih banyak, itu akan terlalu banyak dan itu bukan seperti pesan yang ingin saya kirim.”

Peran krusial di posisi baru

Dengan dua gol Mbappe di pertandingan melawan Dijon, ia menjadi orang Prancis pertama yang mencetak 32 gol dalam satu musim Ligue 1 sejak Philippe Gondet melakukannya untuk Nantes pada 1965-66.

Catatan Mbappe sangat istimewa mengingat posisi baru yang ia mainkan musim ini. Sepanjang musim Mbappe yang secara natural berposisi winger bermain dalam peran ujung tombak. Dari 29 penampilan di Ligue 1 hanya tiga kali ia bermain di sayap, sisanya sebagai pemain tengah.

Perubahan posisi Mbappe terbilang tokcer. Perannya sebagai pendulang gol sangat krusial bagi PSG. Musim ini ia berperan dalam 30 persen dari total gol yang dicetak Les Parisiens di Ligue 1.

Secara total, Mbappe telah mencetak 38 gol di semua kompetisi untuk PSG, yang sangat tersingkir oleh Manchester United di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Namun sayangnya ia tak berhasil mendapatkan Sepatu Emas Eropa karena Lionel Messi dari Barcelona berhasil mendapatkan 36 gol di La Liga. (Sumber: Omnisport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini