Jelang Manchester City vs Leicester City, Guardiola Waspada Ancaman Vardy

Sepakbola.com, Manchester – Pep Guardiola waspada dengan ancaman Jamie Vardy saat Manchester City bersiap untuk menjamu Leicester dalam pertandingan penting pada Selasa (7/5) dini hari WIB.

Dengan perebutan gelar yang semakin intens, City harus menang di Stadion Etihad untuk kembali ke puncak Liga Premier dan mempertahankan kendali gelar juara berada di tangan mereka.

Hal itu karena Liverpool berhasil melewati hadangan Newcastle United dengan susah payah. The Reds memperoleh kemenangan 3-2, dengan butuh bantuan gol di menit akhir dari Divock Origi.

Pasukan Jurgen Klopp kini unggul dua poin di atas Cityzens. Tergelincir di laga melawan Leicester bisa berakibat kegagalan mereka untuk mempertahankan gelar juara.

Kondisi itu bisa saja terjadi pasal mereka harus menghadapi seorang pria dalam kondisi bagus yakni striker Foxes Vardy. Dia musim ini berhasil menorehkan 18 gol di Premier League dengan 11 gol diciptakan dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Guardiola juga menyaksikan secara langsung betapa berbahayanya Vardy. Mantan pemain depan Inggris itu mengklaim hattrick ketika Leicester mengalahkan City 4-2 di King Power Stadium di musim pertama Guardiola di Inggris pada Desember 2016.

Bos City sekarang merasa Vardy lebih berkembang di bawah manajer baru Brendan Rodgers. Guardiola mengatakan: “Saya pikir karirnya berbicara untuk dirinya sendiri, bukan hanya beberapa pertandingan terakhir, tetapi (belakangan ini) dia mencetak gol di setiap pertandingan.”

“Dia melakukan hal yang luar biasa di liga ini. Dia adalah striker yang luar biasa dengan gerakannya, finishing, dan sikap pantang menyerahnya.”

“Saya pikir sebelumnya mereka adalah tim dengan serangan balik tajam tetapi sekarang dengan Brendan Rodgers mereka memiliki cara lain untuk bermain, dan mereka dapat menggunakan itu dan mengendalikan semua bagian dari permainan.”

City akan kembali tanpa Kevin De Bruyne, yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera hamstring. Sementara Fernandinho juga diragukan dengan masalah lutut. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini