Juara Liga Europa Jadi Indikator Kesuksesan Musim Pertama Sarri

Chelsea berhasil melaju ke final ajang Eropa pertama sejak kemenangan mereka di Liga Europa 2013.

Sepakbola.com, London – Eks penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink mengatakan musim pertama Maurizio Sarri bersama skuat London Biru akan berarti sukses jika mereka memenangkan Liga Europa.

Sarri datang ke Stamford Bridge dengan campuran permasalahan sejak mengambil alih kursi yang ditinggalkan Antonio Conte. Mereka mengalami pasang surut performa, meski kemudian Chelsea berhasil melaju ke final ajang Eropa pertama sejak kemenangan mereka di Liga Europa 2013.

Dengan tiket Liga Champions sudah diamankan untuk musim depan berkat posisi ketiga, mantan pemain depan Chelsea Hasselbaink mengatakan musim pertama Sarri di Chelsea akan sukses jika mereka mengalahkan Arsenal di Baku pada 30 Mei.

“Pada awal musim tempat Liga Champions adalah tujuannya dan [Sarri] mendapatkan itu di urutan ketiga,” kata Hasselbaink.

“Mereka memiliki final Piala Liga, meski mereka kalah dari Man City melalui adu penalti, dan Piala FA, di mana mereka [mencapai putaran kelima].”

“Jika mereka memenangkan final Liga Europa, ini merupakan musim yang sukses bagi Chelsea.”

Dengan meningkatnya spekulasi mengenai kemungkinan kepergian bintang Eden Hazard ke Real Madrid, bersama dengan larangan transfer yang akan membuat mereka tanpa pemain baru di musim panas, mungkin sulit bagi Sarri untuk mereplika kinerja musim ini. Mantan pelatih Napoli hanya memiliki opsi untuk memulangkan pemain pinjaman dimana Chelsea menyebar 47 pemain mudanya di berbagai penjuru Eropa.

Tetapi Hasselbaink menegaskan bahwa Chelsea perlu sesuatu untuk dilakukan dan mengatakan bahwa ini adalah langkah awal yang besar untuk Sarri. Dia bisa menepis anggapan miring, dengan memenangkan Europa League lebih dulu dan berharap musim depan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris lagi tidak sekedar memperebutkan posisi empat besar.

“Dari mana mereka berasal, ini adalah peningkatan besar. Sekarang mereka perlu meningkatkan performa lagi untuk tahun depan. Mereka harus menjadi penantang gelar,” tutup eks striker The Blues tersebut.

(Sumber: Chelsea Fc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini