Kane Akan Tetap Masuk Timnas Inggris Walau Cedera

Penyerang 25 tahun harus berlomba dengan waktu untuk bisa fit agar bisa tampil di final Liga Champions dan juga final UEFA Nation League.

Sepakbola.com, London – Harry Kane akan tetap masuk timnas Inggris untuk UEFA Nations League walau masih dalam pemulihan ligamen pergelangan kaki menurut laporan Press Association.

Setelah menjadi kapten timnas Inggris yang berhasil mencapai semifinal di Piala Dunia musim panas lalu, pemain 25 tahun ini harus berlomba dengan waktu untuk bisa fit agar bisa tampil di final Liga Champions dan juga final UEFA Nation League bila mereka bisa melewati Belanda di babak semifinal.

Kane sudah absen sejak mendapat cedera cedera lateral ligamen pergelangan kaki kiri yang cukup signifikan saat leg pertama perempatfinal melawan Manchester City lima pekan lalu. Tetapi, dia membuat kemajuan pesat untuk pemulihan dan namanya masuk ke skuat Gareth Soutgate di Wembley pada hari Rabu.

Rekan setimnya di Spurs, Harry Winks, juga masih dalam pemulihan karena baru saja operasi selangkangan pada bulan April. Namun, Inggris akan memastikan skuat mereka untuk bertarung di semifinal UEFA Nations League pada 27 Mei nanti.

PA Sports yakini nama-nama yang saat ini sudah dipilih tidak final, Southgate dipercaya akan membawa sebagian besar tim sebelunya – tim di Piala Dunia.

Inggris akan bertemu dengan Belanda pada hari Jumat (7/6) untuk pertandingan semifinal UEFA Naitons League. Bila berhasil menang, mereka akan berhadapan dengan Portugal atau Swiss di final. (Sumber: associaton pers)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini