Karena Hal Ini, Mbappe Bisa Kalah Dari Messi Dalam Persaingan Sepatu Emas Eropa

Sepakbola.com, Paris РPemain depan Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kemungkinan akan mendapat larangan bertanding yang cukup panjang akibat kartu merah di final Piala Prancis lawan Rennes. Kondisi ini akan mengancam Mbappe dalam bersaing lawan Lionel Messi dalam perburuan Sepatu Emas Eropa.

PSG secara mengejutkan takluk lawan Rennes di final Piala Perancis Minggu lalu, mereka kalah dalam sesi adu penalti dengan tim peringkat ke-11 Ligue 1 tersebut.

Meskipun pasukan Thomas Tuchel dengan mudah memenangkan gelar Ligue 1, tersingkirnya mereka dari Liga Champions, dan sekarang di Piala Prancis, memberikan tekanan besar pada Neymar dan rekannya untuk tampil lebih baik musim depan. Kylian Mbappe telah memikul beban mencetak gol dengan absennya Neymar karena cedera, dan ia mampu mencetak 30 gol di Ligue 1.

Sementara Barcelona ada di jalur tepat untuk meraih treble winners. Mereka sudah mendapat gelar La Liga akhir pekan lalu dengan kemenangan 1-0 atas Levante, dan juga telah mencapai final Copa del Rey.

Mbappe diberi kartu merah langsung di menit ke-118, setelah ia menerjang bagian atas kaki bek Rennes Damien da Silva. PSG kemudian kalah adu penalti dengan skor 6-5 di pertandingan itu.

Messi memimpin perlombaan untuk mendapatkan Sepatu Emas Eropa dengan 34 gol (68 poin), diikuti oleh Kylian Mbappe dengan 30 gol (60 poin) dan Fabio Quagliarella dari Sampdoria dengan 23 gol (46 poin).

Cristiano Ronaldo berada di urutan ke-12 dengan hanya 20 gol (40 poin). Dengan Mbappe kemungkinan akan mendapatkan larangan bertanding di Ligue 1, Messi tampaknya siap untuk merengkuh Sepatu Emas Eropa ke-6 dalam kariernya.

Barcelona akan berhadapan melawan Liverpool di Camp Nou di leg pertama semifinal Liga Champions UEFA, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Barcelona akan kembali mengandalkan Lionel Messi, setelah berperan besar di babak perempat final melawan Manchester United. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini