Kehadiran Rene Mihelic Jadi Keuntungan Maung Bandung

Sepakbola.com, Bandung – Persib Bandung akan memiliki keuntungan sendiri saat mendatang Rene Mihelic. Gelandang 30 tahun itu mengantongi rekam jejak apik. Ia telah memperkuat 9 klub berbeda di 7 negara.

Apalagi sejumlah prestasi sempat diraihnya. Ia pernah mengantarkan Debrecen merengkuh trofi kompetisi teratas di Hungaria dengan rangkuman 3 gol serta 4 umpan berujung gol. Musim 2017-2018, eks pemain Maribor itu menjuarai Indian Superleague bersama Chennaiyin.

Tidak hanya itu ia juga berpengalaman bermain di kompetisi elite Eropa yakni Liga Champions. ketika memperkuat Maribor musim 2009-2010 dan Debrecen musim 2014-2015. Kendati hasilnya tak begitu memuaskan karena gagal di babak play-off, pengalaman tersebut menjadi poin plus bagi Rene Mihelic.

Nilai plus lainnya adalah pemain serba bisa. Selain piawai membongkar pertahanan dari lini tengah, ia dapat berperan sebagai pemain sayap kanan. Kedatangan gelandang asal Slovenia ini akan menambah daya gedor Maung Bandung di Liga 1 2019.

Mengingat ia memiliki akurasi umpan yang tergolong apik dalam permainan terbuka maupun situasi bola mati. Hal ini jadi keuntungan besar ke Persib yang memiliki pemain jago di duel udara yakni Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, maupun Artur Gevorkyan.

Bersama Gevorkyan juga akan menjadi kombinasi bagus. Pelatih Persib Robert Rene memberikan sinyal Mihelic dan Gevorkyan akan mempunyai peran penting di tim musim ini. Keduanya diharapkan bisa jadi motor serangan untuk memberikan pasokan bola matang ke sektor depan yang ditempati oleh Ezechiel N’douassel.

 

Komentari Artikel Ini