Menangi Liga Europa, Pedro Punya Koleksi Gelar Yang Tak Tertandingi

Pedro menyumbang satu gol dalam kemenangan Final Liga Europa 2019 di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB yang berakhir dengan skor Chelsea 4-1 Arsenal.

Sepakbola.com, London – Kemenangan Chelsea atas Arsenal membuat pemain sayap The Blues Pedro Rodriguez menambah satu trofi lagi ke koleksinya.

Pemain berusia 31 tahun itu telah memenangkan Liga Champions, Liga Inggris, Liga Europa, Piala Dunia, dan Kejuaraan Eropa. Koleksi itu tidak bisa ditandingi oleh pemain lain di sepak bola dunia. Daftar perolehan Pedro tidak berakhir di sana karena mantan pemain Barcelona itu juga telah memiliki lima gelar La Liga, tiga Copa del Rey, tiga Piala Super UEFA, dua Piala Dunia Antarklub, dan Piala FA.

Penyerang Chelsea itu memainkan peran penting dalam kemenangan 4-1 timnya melawan The Gunners pada pertengahan pekan ini dengan mencetak gol kedua timnya. Setelah mendapatkan posisi ketiga di Liga Inggris musim ini, kemenangan The Blues di Liga Europa adalah cara yang ideal bagi Pedro untuk menyelesaikan musim.

“Bagi kami, meraih gelar adalah perasaan terbaik, paling memuaskan,” kata Pedro kepada situs web Chelsea sebelum final.

“Itu berarti kami telah melakukan tugas kami dengan baik selama musim ini dan pada akhirnya, kami memiliki kesempatan untuk merasakan emosi ketika mengangkat trofi. Anda harus mengalaminya untuk mengetahui bagaimana rasanya, karena itu tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” tambahnya.

“Kami selalu bersemangat untuk terus memenangkan gelar dan terus memenangkan piala karena itu penting untuk karier kami, dan itu membantu kami tumbuh sebagai pemain. Anda bisa bosan dengan banyak hal, tetapi tidak dengan kemenangan. Sebagai pemain, kami selalu ingin memenangkan piala dan gelar sebanyak mungkin,” lanjutnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Arsenal 1-4 Chelsea: The Blues Juara Liga Europa!

Buntu di interval pertama

Pedro juga menjadi pemain kelima yang mencetak gol di final Piala Europa dan Liga Champions. Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dmitri Alenichev dan Steven Gerrard adalah pemain yang mendahuluinya dalam torehan itu.

Laga Chelsea vs Arsenal sempat mengalami kebuntuan hingga babak pertama berakhir. Empat menit setelah turun minum Olivier Giroud memecah deadlock dan membuka gol ke gawang mantan klubnya. Setelah itu Pedro dan Eden Hazard membuat skor menjadi 3-0. Arsenal sempat membuka harapan lewat gol pemain pengganti Alex Iwobi. Namun gol kedua Hazard menjadi pembunuh pertandingan.

Kemenangan Chelsea di Liga Europa itu juga merupakan pertandingan terakhir Hazard untuk klubnya. Ia banyak dilaporkan akan segera menyegel kepindahan ke Real Madrid. Hazard berhasil mencetak gol untuk The Blues, dan menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di final kompetisi Eropa untuk klub Inggris sejak Mark Hughes melakukannya untuk Manchester United di Piala Winners 1991 melawan Barcelona. (Sumber: Chelsea)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini