Klasemen Liga Italia 14 Mei 2019: Roma ‘Tertolong’ Juventus

Juventus gagal mendapatkan kemenangan dalam tiga laga beruntun, atau sejak menjadi juara Serie A musim ini.

Sepakbola.com – Peluang AS Roma untuk lolos Liga Champions musim depan tetap terbuka berkat kemenangan atas jawara musim ini, Juventus. Dua tiket menuju kompetisi elite Eropa kini diperebutkan empat tim. Simak! Klasemen Liga Italia 14 Mei selengkapnya.

Musim kian krusial dengan dua pertandingan tersisa. Torino dan Lazio dipastikan telah tersingkir dari persaingan meraih tiket Liga Champions meski kedua tim meraih hasil sempurna di pekan terakhir. Pada faktanya, dari posisi delapan besar, hanya Juventus yang menelan kekalahan, sementara sisanya mendapat tiga poin dari lawan masing-masing.

Inter Milan dan Atalanta menjadi tim terdepan di zona Liga Champions. Untuk Inter, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci posisi empat besar. Sedangkan Atalanta patut waspada karena hanya terpaut tiga poin dari AC Milan dan AS Roma.

Roma mendapatkan tiga poin penting ketika menjamu Juventus di Stadio Olimpico, Senin (13/5) dini hari WIB. Tim Serigala Ibu Kota tampil mendominasi meski menghadapi tim yang dihuni Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Sebaliknya, catatan ini melanjutkan tren minor Juve, yakni tak pernah menang setelah mengamankan Scudetto musim ini.

Empoli mendapatkan secercah harapan untuk lolos dari zona degradasi. Empat dari enam tim yang berada di atas mereka menelan kekalahan, sehingga selisih poin menjadi lebih sedikit. Empoli sendiri mendapatkan kemenangan kedua secara beruntun, dan yang terakhir menang 2-1 di markas Sampdoria.

Fabio Quagliarella kian mantap di posisi Capocanonieri dengan catatan 26 gol. Penyerang gaek Italia ini berhasil menambah satu gol ketika Sampdoria tumbang 1-2 kontra Empoli. Sementara para pesaingnya, Duvan Zapata, Cristiano Ronaldo dan Piatek gagal mendulang gol pada giornata 36.

Komentari Artikel Ini