Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019: Barcelona Bantu Valencia Ke Empat Besar

Posisi Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid telah aman dan hanya menyisakan persaingan tiga tim berebut tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Sepakbola.com – Barcelona mencatat kemenangan skor 2-0 saat menjamu tim kejutan Getafe di pekan 37 Liga Spanyol, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Hasil ini sekaligus menggeser posisi Getafe dari emat besar Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019.

Posisi empat klasemen diambil alih Valencia yang mencatat kemenangan skor 3-1 saat menjamu Alaves di Mestalla dalam waktu bersamaan. Valencia dan Getafe saat ini mengumpulkan poin sama 58. Kelelawar Mestalla punya keunggulan head to head karena memenangi duel paruh pertama musim dengan skor tipis 1-0. Sementara pertemuan kedua tim di paruh kedua berakhir imbang tanpa gol.

Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019. LaLiga Table 2018-19. Hasil pertandingan pekan 38 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol.
Hasil pertandingan pekan 37 Liga Spanyol 2018-2019.

Persaingan zona Eropa belum usai

Posisi klasemen saat ini sangat menguntungkan Valencia dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Mereka akan memastikan tiket tersebut jika memenangkan pertandingan terakhir Liga Spanyol yang memang hanya menyisakan satu matchday. Mereka juga akan menjadi juara jika minimal mendapat hasil serupa dengan Getafe.
Laga pekan 38 Liga Spanyol akan digelar pekan depan. Di laga pamungkas, Valencia akan bertandang ke markas Real Valladolid sementara Getafe akan menjamu Villarreal.

Selain Valencia dan Getafe, Sevilla juga masih berpeluang finish empat besar. Hasil imbang 1-1 yang diperoleh di kandang ATletico Madrid menempatkan Sevilla dua poin di belakang Valencia dan Getafe. Untuk bisa lolos Liga Champions Sevilla wajib memenangi laga terakhir lawan Athletic Bilbao sambil berharap dua rivalnya tumbang.

Perburuan tiket Liga Europa juga masih belum berakhir. Real Sociedad mendapatkan kemenangn penting lawan Real Madrid dengan skor 3-1 untuk menjaga jarak tiga poin dari Athletic Bilbao di posisi terakhir zona Liga Europa atau peringkat tujuh. Di pekan 37, Bilbao juga mendapatkan tiga poin dari kemenangan lawan Celta Vigo.

Sociedad berpeluang menyamai poin Bilbao jika memenangi laga penutup lawan Espanyol sementara di waktu sama Bilbao dikalahkan Sevilla. Dalam kondisi poin sama, Sociedad memegang keuntungan dengan keunggulan head to head dari dua kemenangan lawan Bilbao musim ini.

Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019. LaLiga Table 2018-19. Hasil pertandingan pekan 37 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol.
Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019. LaLiga Table 2018-19. (Pekan 37 LaLiga)
Klasemen Liga Spanyol 13 Mei 2019. LaLiga Table 2018-19. Hasil pertandingan pekan 37 Liga Spanyol. Daftar Top Skorer Liga Spanyol.
Daftar Top Skorer Pekan 37 Liga Spanyol.

Komentari Artikel Ini