Lawan Chelsea di Final Liga Europa, Sokratis: Kami Tak Takut!

Sepakbola.com, London – Arsenal sukses mengalahkan Chelsea 2-0 pada bulan Januari, kemenangan pertama Gunners atas rival sekotanya tersebut dari lima pertemuan terakhir. Dan salah satu momen terpenting pada pertandingan tersebut adalah tekel Sokartis papastathopoulos ke Willian di kotak penalti yang menggagalkan peluang The Blues.

Jika mereka bisa mengulang penampilan tersebut di Jumat (30/5) dini hari di Baku, The Gunners akan lebih banyak yang bisa dirayakan The Gunners, mendapat trofi Liga Europa dan tempat di Liga Champions.

“Saya ingat itu pertandingan yang bagus dari kami,” kata Sokratis. “Kami lebih baik dari mereka. Chelsea punya tim yang bagus  dengan pemain yang bagus pula. Kami menghormati mereka. Tetapi, kami tidak takut. Ini satu pertandingan. Satu final. Kami senang berada di sana. Kami senang menang. Kami ingin musim depan bermain di Liga Champions,” tegas Sokratis.

Musim ini Arsenal dianggap kekurangan pemain yang bisa dijadikan pemimpin sehingga mereka kurang konsisten di lapangan. Sokratis salah satu pemain yang memiliki instrumen ini, dia menjadi pahlawan sejak pindah dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

“Pekerjaan saya bertahan dan melakukan segalanya untuk membantu tim,” tambahnya. “Jika saya harus mendapat kartu kuning atau melakukan sesuatu yang agak buruk, tetapi baik untuk tim saya akan melakukannya,”

“Saya berharap fans menyukai dan memahaminya. Sepakbola bukan hanya hal baik saja yang mereka sukai – hal teknis, strategi – Anda harus melakukan banyak hal berbeda untuk menang,”

Musim ini Arsenal banyak mendapat kritik karena performa mereka di kandang lawan, namun di dua pertandingan terakhir di mana mereka bermain di kandang lawan Gunners berhasil menundukkan lawannya – Valencia dan Burnley. Ini salah satu pertanda baik untuk Arsenal jelang laga final Liga Europa melawan Chelsea. (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini