Legenda Arsenal: Van Dijk Pun Tak Akan Bisa Menolong Pertahanan Arsenal

Arsenal kebobolan empat gol di babak kedua Final Liga Europa 2019 lawan Chelsea,

Sepakbola.com, London – Mantan pemain Arsenal Lee Dixon mengkritik mantan klubnya usai mereka kalah dari Chelsea di final Liga Europa dengan skor telak 4-1. Dia menganggap bek terbaik saat ini Virgil van Dijk pun tak akan menyelesaikan masalah pertahanan Arsenal.

Arsenal mendapat kesempatan untuk tempat di Liga Champions musim depan setelah melaju ke final Liga Europa, tetapi mereka melewatkan kesempatan tersebut. Pasukan Unai Emery finish di peringkat lima Premier League sementara Chelsea sudah memegang tiket Liga Champions karena finish di urutan ketiga.

Saat menganalisa kekalahan telak Arsenal tersebut, Lee Dixon mengatakan masalah pertahanan Arsenal sudah cukup kronis sehingga perlu perbaikan secara mental.

“Saya katakan kepada Anda, Anda mungkin bisa memasukkan van Dijk di belakang saat ini, namun tanpa tim yang bisa menyusun serangan dia tidak akan memberikan banyak perbedaan,” katanya dikutip dari sportskeeda (30/5/2019).

“Ini tentang perubahan mental, mereka tak bagus saat menguasai bola beberapa tahun terakhir.”

“Itu butuh lebih dari satu pemain. Itu butuh waktu lebih dari lima menit.”

“Butuh banyak pekerjaan dan usaha saat latihan. Waktu mungkin bisa didapat, tetapi juga butuh pemain berkualitas untuk melakukannya.”

“Kita bisa mengatakan ‘Anda bisa belajar dari seseorang’, tetapi itu juga butuh waktu,”

Legenda Arsenal yang menghabiskan 14 tahun di klub ini percaya masalah Arsenal tidak akan cepat terselesaikan dan Emery punya beberapa masalah serius saat ini. Dixon yakin dengan menambahkan pemain baru di empat beknya tidak akan memperbaiki krisis tim.

Emery tentu akan mendatangkan wajah baru ke Arsenal musim panas ini, tetapi aktivitas transfer mereka tidak akan mudah karena tak lolos ke Liga Champions musim depan. (Sumber: sportskeeda.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini