Legenda Australia Dukung Ronaldo Raih Ballon d’Or

Sepakbola.com, Turin – Meski Lionel Messi adalah favorit kuat untuk mengklaim Ballon d’Or tahun ini setelah menjalani musim yang menakjubkan dengan Barcelona, ​​Tim Cahill lebih mendukung Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan itu.

Kedua pemain itu saat ini telah mendapatkan lima penghargaan Ballon d’Or dan Messi berada di jalur yang tepat untuk meraih penghargaan keenamnya akhir tahun ini. Messi mencetak 36 gol di La Liga musim ini dan dia mencetak 12 gol lagi di Liga Champions.

Meskipun torehan gol Ronaldo di Juventus tak sebanding dengan Messi, karena ia mengantongi 15 gol lebih sedikit di Serie A, Cahill yakin fakta bahwa CR7 telah dapat beralih ke liga lain dan meraih sukses pantas mendapatkan pengakuan dalam bentuk Ballon d’Or.

“Alasan mengapa saya mengatakan Ronaldo, saya tahu orang tidak akan setuju, adalah karena apa yang dia lakukan di Juventus,” kata Cahill kepada Alkass Sport.

“Dia meninggalkan Real Madrid, pergi ke Juventus dan memberi dampak besar pada liga lain. Saya belum pernah melihat pemain lain melakukannya di Manchester United, Madrid selama bertahun-tahun,” tambahnya.

“Dan saya tahu dia tidak memenangkan Liga Champions tetapi dia memberi dampak seperti itu di klub mana pun. Jika Anda menempatkan pemain lain yang seusianya di posisinya sekarang, itu akan sulit dibayangkan. Saya tahu orang tidak akan setuju, saya hanya menghargai profesionalismenya,” lanjut Cahill.

Rekan setim Ronaldo, Medhi Benatia, baru-baru ini setuju dengan Cahill, dengan menunjukkan bahwa kekalahan Barcelona dari Liverpool di semifinal Liga Champions mungkin telah merusak peluang Messi.

“Ronaldo? Dia pantas memenangkan Ballon d’Or menurut saya. Messi? Dia menjalani musim yang luar biasa. Dia juga pantas mendapatkannya tetapi dengan Liverpool mengalahkan Barcelona, ​​saya pikir ini mengurangi peluangnya,” ujar Benatia.

Namun bintang PSG Kylian Mbappe, yang telah mencetak gol terbanyak kedua di Eropa musim ini di belakang Messi, mendukung bintang Barcelona itu untuk mengklaim Ballon d’Or keenamnya.

“Favorit untuk penghargaan nanti adalah Messi. Tersingkirnya Barcelona di Liga Champions tidak mengubah apa-apa, dia nomor satu dalam segalanya,” kata Mbappe. (Sumber: Calciomercato, Alkass Sport)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini