Legenda Liverpool Buka Suara Soal Perbandingan Messi Dan Ronaldo

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengingatkan Kenny Dalglish pada perbandingan antara Diego Maradona dan Pele.

Sepakbola.com, Liverpool – Legenda Liverpool Kenny Dalglish telah memberikan pendapatnya soal persaingan selama satu dekade antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalglish menyamakannya dengan perbandingan antara Diego Maradona dan Pele.

Tahun-tahun persaingan antara Messi dan Ronaldo belum berakhir bahkan ketika pemain asal Portugal itu pindah dari La Liga untuk mengejar tantangan baru dengan Juventus di Serie A. Mantan bintang Real Madrid itu telah membantu Si Nyonya Tua untuk meraih gelar Serie A kedelapan mereka secara berturut-turut dan mampu mendapatkan 21 gol di kompetisi domestik.

Ronaldo juga mampu memberikan 8 assist untuk rekan setimnya di sepanjang musim ini. Namun sayangnya pemain berusia 34 tahun itu tidak dapat menginspirasi timnya untuk melampaui babak perempat final Liga Champions. Juventus tersingkir dari kompetisi Eropa itu menyusul kekalahan mereka dari tim raksasa Belanda Ajax Amsterdam, yang sekarang menghadapi Tottenham Hotspur di babak semifinal.

Sementara itu, Messi telah membawa Barcelona untuk meraih gelar La Liga, mencapai final Copa del Rey dan bertahan di Liga Champions. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 48 gol di semua kompetisi sejauh ini dan juga merupakan pemain favorit untuk memenangkan Sepatu Emas Eropa.

Keuntungan menikmati persaingan

Berbicara kepada Sunday Post, Dalglish berkata tentang perbandingan kedua pemain itu: “Orang-orang selalu ingin berdebat tentang apakah Messi pemain terbaik saat ini, atau apakah Cristiano Ronaldo yang terbaik. Dulu ada pertanyaan apakah Maradona atau Pele pemain terbaik sepanjang masa. Seperti yang saya katakan berkali-kali, semua tergantung pendapat. Itu tidak mungkin faktual.”

“Jawaban saya adalah kita sangat beruntung memiliki dua pemain luar biasa yang bermain pada saat yang sama dan Anda hanya harus menikmatinya, jangan mencoba membandingkannya,” pungkasnya.

Kedua pemain ini memang masih terus memberikan performa luar biasa di pertandingan mereka masing-masing. Dan keduanya juga hampir bersamaan untuk mendapatkan torehan 600 gol dalam karier klub mereka baru-baru ini. Ketika Ronaldo dan Messi pensiun kelak, tampaknya akan sulit untuk menemukan persaingan serupa dari bintang sepak bola lainnya. (Sumber: Sunday Post)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini