Legenda Tottenham Minta Pochettino Kejar Bek Fulham

Sepakbola.com, London – Legenda Tottenham Hotspur, Darren Anderton, berharap agar Mauricio Pochettino mengejar tanda tangan bek Fulham Ryan Sessegnon di bursa transfer musim panas ini. Dan menurutnya Spurs tak perlu mendatangkan Wilfried Zaha atau Jack Grealish.

The Lilywhites mengakhiri musim ini di posisi keempat klasemen Premier League. Mereka juga berhasil menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Padahal Pochettino sama sekali tidak diberi kesempatan untuk mendatangkan pemain baru, baik di awal musim atau pertengahan musim. Namun nampaknya di musim panas kali ini akan sedikit berbeda, dengan juru taktik Argentina itu diperkirakan akan didukung penuh oleh pemilik Spurs, Daniel Levy di pasar transfer.

Pochettino diyakini harus memperkuat skuatnya dalam upaya meningkatkan kualitas demi bersaing di perebutan gelar Liga Inggris musim depan.

Dan Anderton merasa Spurs sebaiknya mendatangkan Sessegnon sebagai satu-satunya pemain yang Pochettino harus dapatkan.

“Ryan Sessegnon akan menjadi perekrutan yang sempurna untuk Tottenham,” kata Anderton kepada Sporting Bet.

“Dia menjalani musim yang sulit dengan Fulham, tidak cukup mencapai level tertinggi yang semua orang harapkan darinya. Tapi dia adalah pemain muda yang mempelajari permainan dan Pochettino akan mendapatkan itu darinya.

“Dia adalah pemain yang telah lama dibicarakan, dan seseorang yang telah dikaitkan dengan Spurs beberapa kali sebelumnya.

“Dia akan menghentikan pekerjaannya jika dia pikir dia bisa menggantikan Danny Rose dan Ben Davies; Rose adalah kelas yang berbeda dan Ben Davies selalu masuk dan melakukan pekerjaan.

“Namun demikian, dia akan menjadi pembelian yang bagus untuk masa depan klub.”

Komentar-komentar ini mungkin mengejutkan beberapa penggemar Spurs karena banyak yang meminta Jack Grealish dan Wilfried Zaha untuk bergabung di musim panas.

Namun, Anderton tidak percaya kapten Aston Villa bisa meningkatkan kualitas skuat Spurs. Sementara bintang Crystal Palace dinilai tidak akan masuk ke starting XI karena ada Christian Erikse, Dele Alli atau Son Heung-min.

“Jack Grealish tidak akan meningkatkan kualitas Tottenham dan mereka sudah mendapatkan pemain yang lebih baik di posisinya,” lanjut Anderton.

“Kita telah melihat dari penampilannya untuk Aston Villa musim ini bahwa ia adalah pemain yang sangat berbakat tetapi ia tidak cukup baik untuk langsung masuk ke tim utama mereka.

“Grealish tentu memiliki potensi untuk berkembang menjadi pemain top dan dia akan cocok dengan etos Spurs, tetapi jika dia bergabung, dia hanya akan memenuhi bangku cadangan.

“Wilfried Zaha tidak akan masuk tim utama Tottenham dan dia akan terlalu mahal untuk duduk di bangku cadangan.

“Tidak diragukan lagi dia adalah pemain yang luar biasa, tetapi saya tidak melihatnya masuk ke tim Tottenham dan menggantikan pemain seperti Son, Eriksen, Alli atau Kane.

“Dia memiliki sedikit kesombongan dan kepercayaan diri berlebihan pada kemampuannya, dia akan bernilai mahal untuk seseorang yang tidak akan dijamin masuk tim utama.

“(Kecuali) jika dia masuk sebagai pemain cadangan, dia akan menjadi tambahan yang luar biasa,” tutup Anderton. (Sumber: Football London)

 

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini