Liverpool Bertekad Tebus Kekalahan Final Liga Champions Tahun Lalu

Final Liga Chamipons 2018-2019 antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.

Sepakbola.com, Liverpool – James Milner mengungkapkan Liverpool akan berusaha untuk bisa menebus kekalahan final Liga Champions tahun lalu, dengan harapan memenangkannya musim ini.

Setahun yang lalu di Kiev, tim Jurgen Klopp mengalami kekalahan 1-3 dari Real Madrid, laga yang diwarnai dengan cederanya Mohamed Salah di bahu. Ia sebelumnya terlibat duel dengan Sergio Ramos.

Kemudian mereka kebobolan dua gol karena kesalahan penjaga gawang Loris Karius. Salah satunya gol tendangan salto Gareth Bale yang brilian.

Tetapi, setelah mencapai final beruntun pasca membalikkan defisit leg pertama 3-0 untuk menghabisi Barcelona, ​​Milner mengaku ingin menebus kekecewaan tahun lalu. Di final tahun ini, The Reds akan menghadapi Tottenham pada 1 Juni mendatang.

“Apa yang kami lakukan (melawan Barcelona) memberi kami kesempatan untuk pergi dan menebus diri kami dan mendapatkan gelar karena saya pikir semua orang pantas mendapat medali kemenangan,” ujar Milner di situs resmi klub.

“Saya pikir tim khususnya, para pemain, telah berusaha keras untuk bagaimana mereka mendapatkan hasil.”

“Apa yang telah kita lalui dalam dua minggu terakhir. Saya tidak punya cukup kata-kata yang baik untuk dikatakan tentang karakter dalam skuat, kemampuan dan mentalitas.”

“Kami para pemain pantas mendapatkan trofi, tetapi para penggemar juga.”

“Para penggemar mendukung kami sepanjang tahun, mereka mengangkat kami ketika kami membutuhkannya, mereka terjebak bersama kami saat itu sulit dalam permainan.”

Dua pekan persiapkan final

Para pemain Liverpool diberikan libur pekan ini untuk istirahat sejenak dari musim yang sulit, saat mereka gagal mengalahkan Manchester City sampai hari terakhir dalam perburuan gelar, dengan kekalahan satu poin.

Mereka akan berkumpul kembali pada hari Senin untuk kamp latihan selama seminggu di Marbella, Spanyol, seperti yang mereka lakukan tahun lalu sebelum final di Kiev.

“Kami harus melakukan beberapa hal dalam persiapan untuk [final] Liga Champions,” kata Klopp.

“Kami harus melakukan itu, maka para pemain akan memiliki beberapa hari libur dan kemudian kami memiliki dua minggu yang tepat sebagai pra-musim untuk final Liga Champions,” tutup sang manajer. (Sumber: Liverpoolfc)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini