Malangnya Nasib Navas, Musim Depan Tak Jadi Pilihan Utama Real Madrid

Navas kini menatap kemungkinan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid dan Zinedine Zidane dikabarkan telah berkomunikasi dengan Keylor Navas untuk memberitahu bahwa penjaga gawang pilihan pertama klub untuk musim 2019-20 adalah Thibaut Courtois.

Setelah pembicaraan tersebut, pemain asal Kosta Rika tersebut sekarang tampaknya akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini, jika ia ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih konsisten.

Kegigihan Navas dalam membuktikan kualitasnya dan mengatasi kritik dalam lima tahun terakhir di Real Madrid telah membuatnya menjadi pemain favorit Zidane, baik di dalam maupun di luar lapangan. Namun sayangnya keputusan telah dibuat di Real Madrid, dan Courtois akan lebih diutamakan musim depan.

Memang, transfer Courtois musim panas lalu adalah langkah strategis dari Real Madrid. Mereka menganggap Courtois komponen penting dalam rencana masa depan mereka, dan pemain asal Belgia itu memiliki harga yang murah karena berada dalam tahun terakhir kontraknya di Chelsea.

Meskipun kembalinya Zidane memberi harapan bagi Navas untuk banyak mendapatkan waktu bermain, petinggi Real Madrid ingin tetap bertahan pada rencana asli mereka dan memberi Courtois waktu lebih banyak di lapangan.

Navas akan memiliki kesempatan tampil untuk terakhir kalinya bersama Real Madrid, dalam pertandingan melawan Betis di Santiago Bernabeu pada hari Minggu. Momen itu pun kemungkinan akan menjadi kesempatannya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung tim.

Setelah lima musim bersama Real, Navas akan meninggalkan klub dengan catatan prestasi yang patut dibanggakan. Ia berhasil mendapatkan tiga gelar Liga Champions, satu gelar La Liga, tiga Piala Super Eropa, empat Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Spanyol.

Setelah tiba dari Levante, pemain berusia 32 tahun itu sering dipandang sebagai kiper pilihan kedua, tetapi ia tidak pernah kehilangan kepercayaan pada dirinya sendiri dan terus berusaha untuk membuktikan kemampuannya.

Navas telah memainkan 161 pertandingan untuk Real Madrid, dan akan menjalani pertandingannya yang ke-162 jika mendapatkan kesempatan bermain melawan Betis. Ia juga hanya kebobolan 157 gol dan mencatatkan 52 clean sheet. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini