Manchester City Pecahkan Rekor Preston North End Yang Bertahan Satu Abad Lebih

Sepakbola.com – Banyak alasan untuk memuji pencapaian Pep Guardiola dan Manchester City, setelah mereka merengkuh gelar juara Premier League musim 2018/19.

The Cityzens sukses memenangkan persaingan sengit lawan Liverpool. Mereka sanggup mengatasi tekanan berat dengan sapu bersih 14 laga terakhir secara beruntun hingga akhirnya keluar sebagai juara hanya dengan selisih satu poin dari pasukan Jurgen Klopp.

“Kami harus ucapkan selamat untuk Liverpool dan terima kasih, mereka menekan kami untuk meningkatkan standar,” kata Guardiola kepada Sky Sports.

“Ini luar biasa, 98 poin, (juara) dua kali beruntun. Kami membuat standar lebih tinggi dari musim lalu dan Liverpool membantu kami.

“Untuk memenangkan gelar ini kami menang 14 kali beruntun. Kami tak kehilangan satupun poin. Ini persaingan gelar terberat yang bisa saya menangkan sejauh karier saya.”

Pep Guardiola Salip Jose Mourinho Dalam Koleksi Gelar

Kedalaman skuat yang mumpuni sangat membantu Guardiola meraih sukses ini. Manchester City tanpa Kevin de Bruyne di sebagian besar musim ini, tanpa bek kiri alami sejak November, dan figur kunci dalam menyeimbangkan lini tengah, Fernandinho, absen sejak final Carabao Cup Februari lalu.

Pecahkan Rekor Preston North End

Hanya dua tim yang bisa mempertahankan gelar sejak format baru Premier League diberlakukan tahun 1992, dan tak ada yang bisa melakukannya dalam satu dekade terakhir.

Dominasi The Cityzens dipertegas lewat keberhasilan mengalahkan semua lawannya di Liga Inggris. Mereka melakukannya musim lalu saat juara dengan rekor 100 poin, dan kini terulang lagi.

Terakhir kali ada tim yang mengalahkan semua lawannya di Liga Inggris dalam dua musim beruntun adalah Preston North End, 129 tahun lalu.

Manchester City masih berpeluang mencatat treble domestik, karena 18 Mei nanti akan melakoni final Piala FA lawan Watofrd. [Sumber: Sky Sports, Goal]

Komentari Artikel Ini