Manchester City Siap Lepas Otamendi Dan Rekrut Bintang Leicester City

Sepakbola.com, Manchester – Setelah kepergian mengejutkan Vincent Kompany, Manchester City berada di pasar untuk mendapatkan bek tengah baru. Mereka telah berbicara dengan Matthijs De Ligt sejak tahun lalu, dengan tujuan untuk merekrutnya musim panas ini. Tetapi Goal melaporkan The Citizens telah memutuskan untuk tidak menyaingi Barcelona untuk mendapatkan pemain tersebut.

Dan untuk saat ini, kandidat utama menggantikan Kompany adalah Harry Maguire dari Leicester City. Pep Guardiola dilaporkan senang dengan kemampuan pemain tersebut dalam duel-duel udara dan kepemimpinannya di lapangan.

Nicolas Otamendi, 31 tahun, juga berpotensi pergi dari Stadion Etihad. Goal sebelumnya telah melaporkan bahwa pemain itu ingin pindah ke Valencia, tetapi Atletico Madrid juga diyakini tertarik dan bisa melayangkan penawaran kepadanya dalam waktu dekat.

Fullback kanan dan kiri

Pemain lain yang bisa meninggalkan Manchester City adalah pemain asal Brasil Danilo. Inter Milan diberitakan tertarik untuk mendapatkan jasanya, dan jika demikian itu berarti bek kanan baru harus didatangkan oleh Manchester City. Pemain Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka menjadi incaran Manchester City dalam hal ini, dan mereka bisa membuat penawaran resmi begitu situasi Danilo lebih jelas.

Pemain berusia 21 tahun itu telah berjanji untuk bertahan di Palace musim depan, tetapi seperti Manchester City, Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkannya. Jika demikian, Wan-Bissaka diperkirakan akan berharga lebih dari 50 juta pounds.

Di sisi kiri, Manchester City akan memasuki musim depan dengan mengandalkan Benjamin Mendy yang diharapkan cukup fit di sepanjang musim. Kehadiran pemain yang bisa memberikan kompetisi kepada pemain itu akan sangat penting. Jika Mendy mendapat cedera serius lainnya pada awal musim depan, Manchester City akan berusaha untuk mencari pemain pengganti pada bulan Januari, dan menjual pemain asal Prancis itu.

Untuk di lini tengah, pemain berpengalaman Fabian Delph juga diperkirakan akan pergi dari Manchester City, bersama dengan Eliaquim Mangala. Namun meski Delph memutuskan untuk pergi, Manchester City kemungkinan tidak akan mencari pemain pengganti, karena mereka masih memiliki banyak pemain di lini tengah. Satu-satunya lubang di lini tengah Manchester City adalah di posisi gelandang bertahan, di mana mereka hanya bisa mengandalkan pemain veteran Fernandinho. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini