Manchester United Pantau Calon Pengganti De Gea

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United terus memantau kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma, berjaga-jaga agar mereka memiliki pengganti cepat bila David De  Gea meninggalkan Old Trafford musim panas ini menurut laporan Corriere dello Sport.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada tahun 2011, De Gea menjadi bagian tak terpisahkan dari Manchester United. Performa luar biasanya memberikan dampak yang sangat besar. Namun 2018-19 bukan musim bagus untuk pemain 28 tahun ini, dia keobobolan 58 gol di Premier League.

Musim ini De Gea hanya mendapat tujuh clean sheet untuk Manchester United, melakukan rata-rata penyelamatan 3,2 per pertandingan. Kabar kuat juga datang dari Manchester kalah dia belum menandatangani perpanjangan kontrak, kontraknya akan habis pada musim 2019-2020.

Sementara itu Donnarumma menjadi kiper sensasional untuk Milan, dia banyak mendapat pujian karena aksinya – walau ada beberapa kritikan karena blunder – dia membantu Milan duduk di peringkat kelima di Serie A dengan satu pertandingan tersisa – berpeluang masuk ke empat besar.

Menurut laporan Corriere Dello Sport Donnarumma tidak bahagia di Milan karena kritikan dan hal-hal negatif dari media dan pundit Italia. Dia merasa ini mengganggu perkembangannya sebagai pemain muda.

Jika Milan gagal ke Liga Champions musim depan, Donnarumma bisa meninggalkan San Siro. Laporan yang sedang berkembang De Gea diincar PSG, jadi bila De Gea pergi Manchester United tidak akan butuh waktu lama lagi untuk mencari penggantinya. (Sumber: sportskeeda.com)

 

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini