Mantan Kiper Real Madrid Alami Serangan Jantung

Sepakbola.com, Porto – Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas mengalami serangan jantung saat menjalani sesi latihan bersama klubnya FC Porto. Tapi kondisinya kini sudah stabil dan sehat.

Kiper berusia 37 tahun itu mendapat diagnosis menderita infark miokard akut pada Rabu (1/5) pagi waktu setempat, di Pusat latihan PortoGaia di Olival.

Seketika sesi latihan langsung dihentikan karena Casillas dilarikan ke Rumah Sakit CUF di kota Porto. Segera setelah kejadian, klub telah mengonfirmasi bahwa Casillas sudah membaik dan kondisinya stabil kembali.

Casillas memiliki 167 kali caps bersama tim nasional Spanyol, ia akan berusia 38 tahun akhir bulan ini. Usianya yang tak muda lagi namun dia baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub Portugal pada bulan Maret dalam jangka waktu satu tahun.

Casillas telah bersama Porto sejak 2015, dia hampir menghabiskan seluruh kariernya bersama Real Madrid. Kendati jarang mendapat sorotan, ia mampu terus tampil mengesankan di klub Portugal musim ini. Porto berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Liga NOS Portugal.

Porto saat ini berada di urutan kedua, dua poin di belakang Benfica dengan tiga pertandingan tersisa. Selain itu mereka juga akan melakoni pertandingan final piala Portugal melawan Sporting Lisbon yang dijadwalkan pada 25 Mei mendatang.

Porto tersingkir dari Liga Champions usai kalah dengan skor agregat 6-1 oleh Liverpool di babak perempat final bulan lalu.

Casillas yang memenangkan Liga Champions tiga kali ketika berada di Bernabeu, menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan penalti terbanyak di kompetisi elite Eropa. Save pertamanya ia lakukan saat menggalkan tendangan Manuel Fernandes saat jumpa Lokomotiv Moskow di babak penyisihan grup.

Kabar mengejutkan ini mengundang simpati dari pemain hebat di dunia, termasuk datang dari Real Madrid dan mantan rekan setimnya Sergio Ramos dan Gareth Bale serta kiper El Real saat ini Thibaut Courtois.

Pernyataan Real Madrid berbunyi: “CF Real Madrid ingin mengirimkan semua dukungan mereka kepada kapten tercinta kita Iker Casillas.”

“Iker Casillas telah mengajari kami sepanjang karier profesionalnya untuk mengatasi tantangan paling luar biasa dalam meningkatkan kejayaan klub kami.”

“Ini telah mengajarkan kepada kita bahwa menyerah tidak cocok dengan filosofi hidup kita dan telah menunjukkan kepada kita berkali-kali bahwa menjadi lebih kuat sementara semakin sulit tantangannya adalah jalan menuju kemenangan.”

“CF Real Madrid dan Real Madrid ingin melihat kapten abadi mereka pulih secepat mungkin dan mengirimnya semua keberanian dunia.” (Sumber: BBC Sport)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus

Komentari Artikel Ini